Menu 1

September 19, 2019

Jika mau kaya, hindari pemikiran seperti ini

images (4)Kabar portal – Menurut Forbes, kekayaan milik 400 orang terkaya di Amerika Serikat masih lebih besar dibandingkan kumpulan aset milik 150 juta masyarakat miskin di sana. Lalu, apakah masyarakat kelas menengah masih ada bagiannya sendiri?

Seperti yang tertera pada laman cekeja..com Menurut data yang terkumpul dalam dua dekade terakhir, golongan menengah cenderung menghilang. Entah naik kelas, entah turun kelas. Jadi pilihannya adalah orang kaya atau orang miskin. Kamu memilih yang mana? Untuk naik kelas cobalah lihat perbandingan pemikiran orang kaya dengan orang kelas menengah berikut ini.

Cenderung boros dan tidak bisa berhemat

Orang kaya tahu caranya mengumpulkan aset dan tetap hidup sederhana. Sebuah studi yang sudah dipublikasikan dalam buku “The Millionaire Next Door”, orang kaya cenderung lebih cerdas mengelola pendapatan mereka. Barang-barang yang nilainya menyusut bukanlah incaran mereka. Ingatlah jika kamu menghabiskan gajimu untuk mengumpulkan barang-barang seperti itu, kamu tetaplah bukan orang kaya.

 

Tidak ingin keluar dari zona nyaman

Banyak yang mengira kebahagiaan bisa didapat saat kita bisa berada di zona nyaman. Namun, orang-orang kaya cukup memahami bahwa hal yang lebih luar biasa akan terjadi saat kita mampu mendobrak kenyamanan. Peluang bisnis selalu penuh dengan risiko, tetapi itulah yang akan membuat kamu mampu mencapai hasil lebih baik dan mendulang kekayaan.

Baca juga: Inilah Orang-orang yang Pengaruhi Cara Kamu Mengelola Uang

Bekerja hanya untuk hasilkan uang

Itulah yang membuat orang kelas menengah lebih cepat tergiur pindah pekerjaan. Tawaran gaji yang lebih tinggi akan lebih menarik. Untuk orang kaya, pengalaman lebih berharga dari hal lainnya. Mereka mendapatkan pelajaran berharga untuk bisnis yang akan mereka kembangkan kelak. *1404

Baca Juga : Pemikiran Ini

Comments on Facebook