IMG_5569 Kabar Portal – Bali Utara, masih belum banyak yang mengetahui jika di kota Pendidikan ini, terdapat begitu banyak destinasi wisata yang tersembunyi, selain Waterfall, Lovina, Pemuteran dan Hot Spring Banjar. Ada satu tempat yang sangat menarik untuk di jadikan tujuan wisata, namanya Brahma Vihara Arama Banjar.

Berjarak sekitar 22km sebelah barat kota Singaraja, Lokasi Vihara ini terletak di kawasan perbukitan Banjar Tegeha, Desa Banjar, kec. Banjar.  Tempat yang satu ini menawarkan sejuta keindahan dan kenyamanan, selain tempat untuk sembahyang bagi umat Budha, Vihara terbesar di Pulau Dewata ini, sering juga dijadikan tempat bermeditasi. Tidak susah untuk menemukan lokasi ini, karena akses jalan sudah bisa di lalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Sejarah berdirinya Brahma Vihara Arama ini sekitar tahun 1960 dan selesai di tahun 1970.  Selain tempatnya yang nyaman, tenang dan asri, ada hal lain yang menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi tempat ini, yaitu adanya miniature Borobudur. Secara garis besarnya Brahma Vihara Arama Banjar ini, terdiri dari Lima kompleks Bangunan yakni Upasatha Gara, Kuti, Dhamasala, Pohon Bodi, Stupa.

Bagaimana? Menarik bukan? Setelah seminggu full dijejali dengan rutinitas tempat yang satu ini, bisa jadi refrensi menarik untuk menengkan diri dan menyatu dengan alam. *1404

BACA JUGA:  Gempa Tektonik kembali dirasakan oleh warga Tejakula

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong