Kabar Portal –IMG_4315 Sosial media kerap menjadi salah satu sumber pertengkaran pasangan. Sebab, meski sosial media membantu menjadi saluran komunikasi untuk menjalin hubungan, namun tak tak menutup kemungkinan memupuk hubungan yang cenderung terlarang, seperti perselingkuhan.

Konselor pernikahan asal Australia, Dr Karen Phillip, dikutip dari Daily Mail Dan dari laman beritasatu,.com.”Saya sudah menjalani profesi sebagai terapis psikologi keluarga selama 15 tahun. Sekitar 10 tahun belakangan saya melihat masalah terkait sosial media terus menjadi salah satu masalah yang dikeluhkan pasangan suami istri,”

Terkait urusan sosial media, Dr Phillip menambahkan, pasangan masa kini yang baru mau memulai hubungan sebaiknya membicaraka nhal-hal apa saja yang dinilai termasuk berselingkuh. Klarifikasikan hal-hal yang dianggap sebagai berselingkuh. Misal: apakah percakapan di kotak pesan pribadi dengan lawan jenis termasuk berselingkuh?

Sarannya “Salinglah berbagi kata sandi dengan pasangan. Berikan izin kepada pasangan untuk melihat ponsel Anda kapan pun, demikian pula sebaliknya. Cobalah untuk menjadi pasangan yang saling terbuka, tentu dengan takaran yang sehat,”

Lebih lanjut tentang hubungan, ia menyarankan pasangan yang akan menikah untuk memiliki komunikasi yang saling terbuka. “Namun, bukan dalam hal berbagi segala urusan pribadi dalam hubungan dengan kekasih terdahulu. Terbukalah dalam hal isi pikiran, perasaan, impian, tujuan, ketakutan, dan nilai-nilai diri,” kata dia.

Dr Phillip juga menyarankan pasangan untuk tidak bosan saling mengungkap rasa cinta atau kekaguman yang tulus. Menurutnya, hal simpel ini terdengar sepele dan kecil, namun kerap dilupakan. Hal ini akan membuat masing-masing merasa dihargai dan dihormati.

Dr Phillip menuangkan pengalaman dan saran-sarannya kepada pasangan yang akan menikah lewat bukunya, OMG We’re Getting Married: 7 Essential Things to Know Before We Say I Do.*1404

BACA JUGA:  Jalan Menuju Pantai Kuta Ditutup

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong