Ki Cambra Berag (Anjing Kurus) merupakan tingkatan ilmu pengleakan yang sudah sangat tinggi dan amat sakti, karena leak ini mendapatkan anugerah kesaktian dari Dewi Saraswati.

Dalam tingkatan ini orang yang sudah menguasainya dapat merubah wujudnya menjadi seekor anjing kecil (cambra) bertubuh kurus (berag) yang badannya penuh luka membusuk dan lehernya diikat dengan rantai panjang dimana ujung rantai satunya lagi diikatkan ke sebilah bambu besar, leak ini juga sering digambarkan dengan wujud manusia berkepala anjing yang sangat menyeramkan.

Leak Anjing Kurus adalah tipe leak yang suka menakuti-nakuti, bahkan tak segan-segan membunuh orang yang ia benci, karena rata-rata orang mempelajari ilmu Leak ini adalah orang-orang yang bersifat iri hati, dan mudah cemburu terdahap orang, atau memiliki dendam terhadap seseorang yang mungkin pernah menyakitinya.

Ilustration from : Ki Cambra Berag @cindy_julia13 & Zombie Dog C from Resident Evil

Biasanya Leak ini tidak dapat memasuki rumah korbannya karena telah dilindungi sebuah dinding gaib yang kuat, atau penunggu gaib yang menjaga rumah korbannya tidak mengizinkan ia masuk, maka saat beraksi Leak Anjing Kurus akan menyalak di sekitar rumah sang korban, suaranya seperti anak anjing yang menangis minta pertolongan, leak jenis ini bisa mengeluarkan ilusi yang cukup dahsyat dari suara tangisannya, si korban yang sudah terjerat ilusi si Leak akan merasa iba dan keluar rumahnya untuk melepas rantai di leher si anjing kurus, maka saat itu berakhirlah hidup orang itu.
.
Sama seperti Leak lainnya, Leak Anjing Kurus juga melakukan ritual menyeramkan di kuburan, ia mengambil mayat seorang bayi dan memasukan setengah jiwanya ke raga bayi sehingga bayi bisa hidup sementara, kemudian Leak Anjing Kurus akan menari di kuburan sambil menimang bayi, seusai menari, ia menggambil kembali jiwanya dari si bayi, dan mayat bayi dihaturkan kepada Dewi Durga. (Bersambung). [FB/arttaksu]

BACA JUGA:  Prodi Pariwisata Universitas Udayana Gelar Bali Battle Dance 2017,

 

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong