Kebersihan memang sudah seharusnya diperhaikan setiap hari, bukan saja kebersihan dirisendiri melainkan hingga ke tempat terpencil sekalipun yang ada dirumah anda. Namun nyatanya tidak demikian, pasti saja ada yang terlewatkan.

Seperti yang dilansir dari laman liputan6, [19/2] inilah benda rumahan anda yang perlu anda beri perhatian khusus, sebab jika tidak kuman dan bakteri akan menyebar lewat benda ini. Lalu benda apakah itu?

Kunci.

Ya tentu anda memiliki kunci bahkan tidak hanya dirumah anda, bahkan ditas anda pun ada kunci, nah dengan rajin membersihkan semua kunci yang anda miliki itu artinya anda sudah menghambat penyebaran bakteri dan kuman. Jadi mulailah rajin untuk membersihkan setiap kunci yang anda miliki.

Handuk kecil atau lap dapur.

Seberapa sering anda mencuci kedua benda tersebut? Mulai saat ini rajinlah mencuci benda tersebut karena sebuah study menunjukkan bahwa handuk kecil dan kap dapur anda merupakan benda yang paling sering terkontaminasi bakteri.

Kuas makeup.

Hemmm khusus untuk anda yang suka berdandan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan benda yang satu inikan? menggunakan kuas makeup yang sama dalam waktu yang lama dapat menjadi sarang semua jenis bakteri jahat. Hal ini akan dengan mudah membuat mereka pindah ke wajah Anda sehingga menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Penting bagi Anda untuk membersihkan semua alat-alat makeup termasuk kuas dengan air sabun setelah digunakan.

Jaga kebersihan hingga ketitik terkecil diri anda.

Penulis : Kadek Ani | Foto istimewa

 

BACA JUGA:  Rayakan hari jadi 3th, Leeyonk Sinatra berikejutan kota Denpasar.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong