Merawat kamera [Analog. DLSR, Pocket, Mirorles] sejatinya sama saja, tidak ada yang special namun yang kalian perlu perhatikan adalah saat merawat kamera analog, mengingat kamera ini sudah cukup lama sparepartnya pun sudah cukup langka.

Lalu bagaimana sih cara merawat kamera Analog ini? Perhatikan hal dibawah ini….

 

Body Kamera

Meski boy kamera analog terbilang cukup kuat karena kebanyakan berbahan dasar besi dan kulit atau aluminium, namun kita harus tetap menjaga kebersihannya agar terhindar dari karat ataupun noda, mengingat dibagian body ini akan kita isi dengan rool film. Kita bisa membersihkannya dengan menggunakan blowe serta kain lembut.

Baca Juga : cara menjaga ketahanan batrai kamera

Lensa

Meski Analog, ada beberapa seri kamera yang memang bisa di ganti lensanya rajinlah membersihkan lensa kamera kalian bisa gunakan blower atau kain/ tisu lensa, jangan mencoba menggunakan kain sembarangan karena itu bisa saja merusak permukaan lensa. Dengan rajin membersihkan lensa maka lensa kalian akan terhindar dari yang namanya jamur.

Dry Box

Jika kalian jarang menggunakan kamera simpanlah di Dry box agar suhu dan kelembaban bisa diatur secara otomatis.

Semoga bermanfaat.

Penulis : G14 | Foto by istimewa

 

BACA JUGA:  siapa dibalik Topeng "Marshmello"

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong