PERHATIAN!!  
 
Ini tulisan jauh dari kata KKN ya guys, penulis selalu berusaha jujur disetiap melakukan review, ingat ini berdasarkan pengalaman penulis ya guys, jadi jika nantinya kalian mencoba dan bilang jelek ya itu kembali ke masalah selera saja. Okay? Jadi mari kita mulai… 
 
Sebenarnya penulis cukup trauma dengan makanan yang berbahan dasar bebek, kenapa? Karena sejak pertama kali mencicipi daging bebek itu rasanya alot, kenyal dan susah di hancurkan oleh gigi ini. Namun belakangan rasa trauma tersebut mulai memudar, sebab dua Hotel berikut ini tampak mematahkan stigma penulis terhadap daging bebek yang alot dan tak mengenakkan. 
 
Ada dua Hotel yang cukup bahkan sangat recomemded untuk kalian coba, dua Hotel ini berjauhan dan lokasinya pun di tempat strategis bahkan salahsatunya berada di gudangnya kuliner bebek dimanakah tempat itu? Berikut ulasannya. 
 
1. Sens Hotel Resort
 
Hotel ini terletak di jl.suksma,tebesaya, Ubud kurang lebih menempuh waktu normal 35 menit perjalan dengan roda dua dari Denpasar, hotel ini berdekatan dengan pasar Ubud, Tegalalang, Monkey Forest dan sekitarnya, emmm termasuk dekat dengan bebek bengil dan bebek tepi sawah. 
 
Tapi jangan salah penafsiran, menurut lidah penulis ya ketimbang ke dua “raja” benek yang sudah kenamaan itu mending penulis ke sends Hotel disamping tempanya cozy rasa bebeknya jauh lebih enak. Teksurnya lembut dan tidak perlu tenaga ekstra untuk melepas daging dari tulangnya. 
 
Bumbu yang digunakan juga pas banget, tidak pedas dan tidak hambar jadi baik orang asing atau warga Indonesia peci ta bebek yang menikmatinya makanan ini cukup masuklah, seandainya diminta ngasi angka dari 0-10 penulis kasi angka 8 untuk dagingnya. 
 
Sedangkan untuk bumbunya, penulis kasi angka 7 karena menurut penulis itu rasanya terlalu manis, maklum penulis itu doyan banget sama pedas hahahaha.
 
Menu bebeknya disini ditemani semangkuk nasi, ya cukuplah untuk mengganjal perut, ini kalai di istilahkan sebagai porsi tanggung, maksud jika mau nambah takut gak bisa ngabisin kalau tidak nambah masih kurang artimya besok harus datang lagi kesana hahahahaha. 
 
Rasa yang penulis temukan disini sebenarnya lebih ke lidah orang bule sih, ya maklum saja sepertinya hotel disini lebih menyasar tamu Australia dan Eropa sepertinya. 
 
Secara keseluruhan sajian kuliner di Sens Hotel Resort yang berbahan dasar Bebek ini recomended banget untuk anda yang berada di kawasan Ubud. Maaf ya tidak banyak ulasannya karena penulis tidak sempat bersua dengan chef-nya.
 
2. B Hotel Bali and Spa Denpasar
 
Habis ke Ubud kita cus ke kawasa Kuta Rock city tepatnya di Jl. Imam bonjol Denpasar, B Hotel Bali and Spa, yak hotel ini letaknya cukup strategis, normalnya menempuh sekitar 15 menit dari arah Bandara Ngurah Rai. 
 
Menu Bebek disini cukup unik guys meski tampilannya gelap dan kurang mengundang selera (bahkan ragu akan rasa) makan, kamu jangan berburuk sangka dulu yak, seperti pepatah mengatakan dont judge book by cover (hee sorry jika salah mengejanya) tampilan boleh gaje tapi soal rasa, beeeeerasa banget dilidah nendaaaaaaaaaaaaaang….. (pasti deh bacanya menghayati tulisan itu hahaha hemm lebae yak?)
 
Lanjut, menurut sang koki penyebab warna hitam pada bebek itu dari pangi guys, bebeknya pun melalui proses pengolahan yang cukup puanjaaaaang, makanya daging yang kita terima di meja makan itu sangat lembut sekali. 
 
Berbeda denganSsens Hotel, B Hotel justru menghadirkan rasa yang Indonesia banget mungkin ini pengarua dari pangi dan kadar rempah-rempah yang  digunakan saat proses memasaknya. Dari rasa dan daging bebeknya penulis kasi angka 7,5 jika diminta ngasi nilai dari 1-10. Dalam penyajiannya, bebek pangi ini ditemani dengan semangkuk nasi dan 4 pilihan sambel. Recomended!! 
 
Menurut kata sang koki, mengkonsumsi daging bebek itu bagusnya saat makan siang.
 
Ada yang nanya harga? Harga itu menurut penulis nomer dua karena ada harga ada rasa tapi jika harga tdk sesuai rasa cukup komplain dan jangan pernah datang pagi hahahahahaha
 
Penasaran? Silahkan dicoba gih ke lokasinya. Siapa yang sependapat dengan penulis jika bebek itu enak? 
 
Bagi pengalamanmu tentang kuliner bebek ya dikolom komentar. 
 
NB : Permakluman tidak ada foto pendukung dalam artikel karena sesuatu dan lain hal. 
 
Penulis/ foto cover  : Gede Gandhi
 
BACA JUGA:  Aku adalah Anjing

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong