PERHATIAN!! 

Tulisan ini hanya sebuah opini dari penulis, jika nantinya ada ketidak cocokan dengan tulisan ini itu hal biasa, kita tetap berteman dan bersaudara. 

Jadi, Tanggal 22 Desember disetiap tahun berjalan tidak perlu ditanya lagi ada hal spesial apa ditanggal tersebut.  Hari ibu sudah pasti terucap dari bibir setiap orang jika ditanya hal spesial apa yang ada di tanggal 22 Desember, terlebih pada anak “jaman now”.
 
Sebenarnya tidak ada yang dengan berbagai bentuk, bergai cara untuk mengucapkan hari ibu, baik melalui media sosial, telephone atau bahkan ngucapinnya secara langsung. Namun ada hal yang cukup di sayangkan ketika warganet beramai-ramai mengucapkan selamat hari ibu melalui media sosial tanpaenyertakan tambahan foto atau video saat melakukan itu.
 
Pertanyaan penulis hingga kini belum terjawab secara lengkap tentang seberapa banyak sih jumlah ibu-ibu yang aktive di medsos? Menurut pengamatan penulis hanya ibu-ibu di era milenial saja yang sepenuhnya paham dan mengerti tentang medsos. 
 
Lalu apakah dengan memberikan upacan di medsos Ibu kita akan bahagia? Penulis rasa, Ibu kita tidak memerlukan ucapan di medsos namun lebih kepada sebuah tindakan yang nyata. Ini sebuah fenomena baru.
 
Image/ ist
Setahun sekali kita men-spesialkan, mengkhususkan hari untuk Ibu kita tercinta, bukan hanya sekedar ucapan dan hadiah melaikan sebuah renungan dan tindakan nyata disetiap harinya. Seberapa sering sih kita meluangkan waktu untuk ibu kita? Jangankan sekedar mengajaknya jalan-jalan, sekedar memijat kaki dan membuatkan makanan kesukaannya pun punulis rasa masih banyak yang tidak melakukannya, oh come on, kasihan dong ya ibu kita menunggu satu tahun untuk mendapatkan kasih sayang dan ucapan. 
Sebenarnya jika kita telisik, menurut wiki pedia, “Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya”. Nah apakah tgl 22 Desember di setiap tahunnya kalian melakukan ini? 

Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Berbeda dengan negeri Paman Sam dan di lebih dari 75 negara lain didunia yang merayakan hari ibu pada bulan Meidi hari minggu pekan ke dua, sedangkan di negara Eropa dan Timur tengah mereka memperingati hari ibu pada 8 Maret. 

BACA JUGA:  Melihat SUNRISE atau SUNSET dari ZIA !!

Nah, pertanyaannya adalah, seberapa sering kita memberikan kabar ke Ibu kita? Seberapa sering kita membuatkan masakan dan memanjakan Ibu kita? 

Sadarilah, sebenarnya ibu kita tidak menginginkan hal besar dari anak-anaknya, ibu kita hanya memerlukan sesuatu yang kecil namun berarti, yakni selalu mendapatkan kabar dari anaknya. 

Selamat Hari Ibu untuk semua Ibu yang ada di Dunia. 

Salahsatu video pendek yang dibuat oleh rekan penulis.

https:

https://youtu.be/24_BIyKUP6E

Penulis : Gede Gandhi

Image : ist

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.