Tentunya menyerumput kopi di pagi hari untuk sang penikmatnya akan memeberika energi khusus sebelum beraktivitas, terlebih ketika sedang bekerja atau ngumpul bareng rekan untuk melewati hari, tentu kopi adalah teman pelengkap untuk sebuah cerita.

Namun, ketahuilah mulai saat ini jangan meninggalkan kebiasaan tersebut, nyatanya kafein yang terdapat di dalam kopi mampu memperkuat ingatan seseorang, seperti yang di lansir oleh lama britagar.ID (10/10).

Dalam lansirannya, minum kopi di pagi hari mampu meningkatkan kemampuan seseorang dalam mengingat berbagai informasi serta menambah rasa percaya diri.

source http://bit.ly/2yczkV9

Jadi, saat mereka lupa atau mencoba untuk tidak minum kopi di pagi hari, ingatan mereka justru akan bekerja lebih keras karena rasa candu dari kafein yang rutin dikonsumsi.

Para peneliti dari University of Tasmania menganalisa 55 peminum kopi dengan usia rata-rata 30 tahun. Setengah dari peserta diminta untuk tidak minum kopi, sementara setengah sisanya meminum kopi seperti biasa.

Kemudian mereka diminta membayangkan liburan yang pernah dijalani dan diberi tugas yang melibatkan memori, seperti mengingat 100 kata yang jarang digunakan.

Hasilnya, saat diminta menceritakan kembali liburannya atau menyebutkan kata-kata yang dipelajarinya, peserta yang tidak minum kopi mengalami kesulitan untuk melakukannya dibandingkan dengan mereka yang menikmati secangkir kopi.

Dari hasil ini terungkap, kecanduan kafein dan menghilangkan kebiasaan minum kopi dapat mengganggu seseorang untuk mengingat kenangan atau informasi baru.

Penelitian lain yang dilakukan oleh para ilmuwan Denmark juga menemukan, minum empat cangkir kopi panas setiap hari dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 hingga 25%.

Tapi, aturan ini hanya berlaku pada mereka yang hobi minum kopi tanpa kafein, seperti espresso dan cafetieres, bukan kopi yang banyak dijual di kedai-kedai kopi sekarang ini, juga tanpa pemanis maupun camilan pendamping, ya.

BACA JUGA:  Tentang Iklan dan Profit Penjualan Digital Marketing

Efek positif yang dihasilkan oleh minuman berwarna hitam ini berasal dari cafestol, sebuah senyawa yang berlimpah dalam kopi, namun dengan jumlah yang berbeda pada tiap jenis kopi. Agar efek ini bekerja secara maksimal dalam tubuh, maka dianjurkan untuk hanya minum 400gram kopi atau setara dengan empat cangkir kopi. [KP22]

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong