Untuk meningkatkan kwalitas sumberdaya manusia dalam upaya membentuk kader-kader bela Negara,  melalui Korps Bela Negara di Kabupaten Buleleng, Korps Resimen Mahasiswa Ugracena Bali melakukan Training of Trainer (ToT) dengan melibatkan pengurus Korps Bela Negara Kabupaten Buleleng yang dilangsungkan dikawasan Pura Dang Kahyangan Adhi Luhur, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan.

Baca Juga : Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, jamu insan pers.

Kegiatan yang berlansung selama dua hari tersebut, berakhir pada selasa [21/2] sore yang ditutup secara resmi oleh Ketua Badan Pertimbangan Organisasi, KMI Ugracena Bali, Made Sukawan Adika di Pelataran Monumen Perang Jagaraga.

Baca Juga : Lolot Rayakan valentine dipinggir jalan?

Korps Menwa Indonesia (KMI) Ugracena Bali  sendiri nyatanya memang cukup memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kegiatan, dalam mencetak kader-kader bela negara serta menanamkan semangat nasionalisme pada generasi muda.

Baca Juga : Joni Agung 2T ajak Ribuan penonton berdanSKA!

KBPO KMI Ugracena Bali, Sukawan Adika, usai penutupan tersebut mengungkapkan, dengan pemberian materi lanjutan terhadap pengurus Korps Bela Negara nantinya diharapkan mampu menularkan materi maupun secara praktek dalam upaya meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme.

Penutupan Training of Trainer (ToT) Korps Bela Negara Kabupaten Buleleng yang bersamaan dengan peringatan dua tahun KMI Ugracena Baldi tersebut di tandai dengan tiup lilin bersama, dipelataran monument perang Jagaraga. dalam kesempatan tersebut  juga dihadiri oleh Ketua KMI Urgacena Bali, Bagus Ngurah Rai dan Ketua Menwa Buleleng, Anak Agung Parwata Pandji.

Penulis : Belotong | Foto istimewa | Editor : G14

BACA JUGA:  Taman Nusa, Gelar Budaya Nusantara sebagai apresiasi untuk Hari Kartini

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong