Menu 1

September 18, 2019

Mau menulis dimana?

Belakangan ini sangat menjamur postingan di jejaring sosial seperti Instagram (IG) Facebook (FB) atau Twitter, entah itu postingan curhatan, situasi disekitar atau hanya sekedar berbagi infomasi yang sedang hangat diperbincangkan.

Namun disini penulis tidak membahas tentang apa yang nitisen posting dimedsos mereka, penulis lebih membahas tentang pilihan dalam penggunaan media untuk menulis terlebih lagi penulis sering kali melihat atau menemukan nitisen yang menulis caption panjang x lueebar deh….. Heeee

Sebelumnya kalian pasti pernah membaca tulisan seperti ini, menulislah selagi engkau bisa, karena tulisanmu akan membuatmu abadi heee sebenarnya itu aslinya milik Ananta Toer cuma penulis menuliskan sesuai gaya bahasa sendiri tp artinya masih sama saja kok hee…. So kembali ketopik, daripada kalian menulis panjang lebar di Facebook, Twitter atau Instagram penulis menyarankan sih mending memilih blog saja. Kenapa harus blog? Kenapa bukan yang lain?
Jadi begini, banyak jawaban yang bisa kalian dapatkan kenapa harus menulis di blog?

1 Tulisan kalian akan abadi (kecuali domain hosting kalian gak bayar atau untuk yang masih gratisan bisa aja kalian lupa pasword emailnya hahaha). Jadi meski 3th kedepan kalian kangen dengan tulisan saat ini, mencarinya tidaklah susah tinggal login dan temukan nah inilah yang membedakan menulis di mediasosial dangan blog.

2 Nulis diblog itu seperti tabungan masa depan, karena semakin kalian sering menulis google akan semakin senang pastinya ini akan berpengaruh ke trafik kunjungan blogmu jadi semakin sering kalian nulis semakin banyak kunjungan keblogmu itu sangat bagus.

3 Potensi untuk bisnis sangat besar kemungkinannya, jadi seorang blogger itu gampang-gampang susah, gampang untuk nulis, susah unntuk menjaga kosistensi menulis. Kalian pasti pernah mendengar nama Trinity atau Trinity the naked traveller, dia adalah satu diantara banyak blogger sukses bahkan dari tulisan blognya sudah bisa ngasilin buku dan kisahnya pun sudah diangkat ke layar lebar lho.

4 Mulailah menulis dari kisahmu atau sekitarmu, ini sangat memungkinkan untuk membuatmu jadi lebih gampang mau mengawali menulis, karena sering penulis temukan pertanyaan “mau buat blog, enaknya nulis apa ya”. Banyak hal yang bisa kalian tulis, mulai curhatan tips n trik, travelling, kuliner atau random lainnya, so pastikan dulu pilhannya ya hee…

5 Saat trafik kunjungan blogmu sudah bagus, kalian bisa aja ngajak kerjasama dengan beberapa pihak, seperti Hotel untuk review, atau agen travelling jadi dari sana kalian bisa mencari benih-benih relasi dan pundi-pundi uang heee…

Jadi bagaimana? Mau pilih yang di mediasosial atau blog?

Comments on Facebook