Foto by istimewa

Semakin kesini, ilmuan semakin lebih dekat untuk menjadi pembaca pikiran, setelah penelitian baru mengidentifikasi beberapa pola otak kompleks yang membentuk kalimat di kepala kita.

Dari hasil penelitian yang dilakukan para periset dari Universitas Carnegie Mellon, pola otak yang dihasilkan oleh kalimat tertentu dapat diprediksi dengan akurasi 87 persen.

Foto by istimewa
Foto by istimewa

“Salah satu kehebatan otak manusia adalah kemampuan untuk menggabungkan konsep individu menjadi pemikiran yang kompleks,” ujar pemimpin penelitian Marcel Just,seperti yang dikuti dari laman suara. com [30/6].

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan berhasil memecahkan pola jenis pemikiran yang Anda alami dengan pemindaian otak.

Para ilmuwan menggunakan algoritma tertentu untuk menganalisis pemindaian yang diambil dari mesin MRI. Hal itu dilakukan untuk menentukan jenis pikiran yang memicu jenis pola otak.

Algoritma tersebut dapat memprediksi bagaimana pemikiran kompleks seperti ini akan digabungkan di otak.

“Kemajuan ini memungkinkan kita untuk memecahkan kode pemikiran yang mengandung beberapa konsep,” lanjutnya,

Perlu dicatat bahwa penelitian ini belum dapat mengetahui dengan tepat apa yang Anda pikirkan, setidaknya belum. Jadi, rahasia Anda aman untuk saat ini. [KP32]

 

BACA JUGA:  Jika mau kaya, hindari pemikiran seperti ini

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong