Weekend kali ini mari kita coba untuk menuju ke Bali Tengah, membuka dan memperkenalkan kembali objek wisata yang ada di Bali Tengah mengingat selama ini Bali terkesan hanya memiliki Nusa Dua dan Kuta. Jauh diwilayah lainnya begitu banyak tempta yang patut kita kunjungi, seperti Tabanan, Singaraja atau Bangli, Seakan tidak akan ada habisnya untuk mengeksplor dan menikmati keindahan pulau Bali. Seakan tak ada habisnya tempat wisata baru yang menarik nan unik yang sayang untuk tidak dikunjungi. Nah kali ini ada di Antugan, Bangli. Apakah itu?

Anjungan Titanic,  ya rupanya tidak Cuma ada di Tanah Wuk, Badung saja. Nyatanya tempat yang serupa juga ada di Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Untuk namanya sendiri sebenarnya Anjungan Tukad Melangit namun orang lebih sering menyebutnya dengan  anjungan titanic karena menawarkan sensasi berpose layaknya pasangan Jack dan Rose di film Titanic yang romantis. Spot ini juga sangat bagus untuk kamu yang “gila selfie”.

Anjungan ini dibuat oleh warga sekitar untuk sekedar tempat beristirahat, namun belakangan tempat ini mulai ramai jadi buah bibir ketika seorang warga disana mempostingnya ke jejaring sosial Instagram, nah darisanalah awal mula tempat ini menjadi popular. Anjungan tersebut berukuran sedang serta untuk menjaga keamanan, pengunjung sendiri di batasi hingga lima  orang saja untuk berada di atas Anjungan Titanic. Pemandangan yang ditawarkan dijamin membuat siapapun yang berada ditempat itu takjub. Sejauh mata memandang tampak lembah Tukad Melangit Banjar Antugan yang luas dan sangat asri dengan pemandangan hijau.

Dari anjungan ini pengunjung disajikan pemandangan alam dari ketinggian kurang lebih mencapai 100 meter. Berdiri di anjungan yang terbuat dari kayu dan bamboo ini harus memiliki nyali. Karena akan terasa seperti melayang dengan pembatas yang tidak tinggi hanya setinggi lutut orang dewasa. Namun sajian alam yang di berikan menjadikan anjungan sebagai lokasi yang paling pas untuk narsis dengan berselfieria.

BACA JUGA:  Investasi Tabungan Jumbo 50jt di BPR Lestari, Dapatkan Segala Keuntungan

Saatini, anjungan tersebut makin populer. Pada akhir pekan, dipastikan harus rela antre untuk bias berdiri di atas anjungan. Apalagi saat hari libur. Karena pengunjung yang didominasi anak muda ini bakal berjejal.

Pengunjung yang datang pun lebih banyak dari luar Bangli. Bahkan, ada pula wisatawan asing. Biaya masuk pun terhitung murah. Cukup bayarRp 5 ribu per orang. Sementara pihak pengelola menyebutkan, dana itu akan digunakan untuk pengembangan lokasiwisata.

Gede Rimbawa asal Denpasar, salah seorang pengunjung yang sempat diwawancarai Bali Soulmate beberapa waktu lalu mengatakan, awalnya mengetahui lokasi wisata ini dari temannya yang berasal dari Bangli. “ya kebetulan tau dari teman, sekalian juga ini saya gunakan sebagai spot untuk prawedding client saya, lokasinya cukup dekat objek wisata danau batur ini”.

Lokasi wisata yang buka dari pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore ini “dihiasi” dengan beberapa pengumuman yang diwajibkan untuk dibaca oleh parapengunjung. Pengumuman itu bertuliskan peringatan kapasitas dari posko dan anjungan. Posko sendiri maksimal sepuluh orang dan anjungan maksimal lima orang. Tapi alangkah baiknya kalau kurang dari lima orang seperti yang sempat dituturkan oleh beberapa pengunjung mereka lebih memilih cukup dua orang di atas anjungan, selain itu pengunjung juga dilarang keras duduk di pinggiranjungan demi keselamatan.

Dalam pengumuman tersebut juga berisi himbauan kepada wisatawan agar berbudaya mengantre untuk bias narsis di lokasi anjungan. “Demi kenyamanan bersama di mohon kesadarannya untuk bergilir”. Demikian bunyi salah satu pengumuman tersebut.

Objek wisata anjungan titanic Antugan cukup mudah untuk ditemukan. Dari Kota Bangli, jalan lurus menuju arah KecamatanTembuku, jalan tembus menuju Rendang, Karangasem. Dari perempatan Desa Jehem kemudian ambil arah keutara lurus terus kurang lebih 3 kilometer, Anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata alam A.T.M alias Anjungan Tukad Melangit kearah kiri. Kurang lebih 50 meter dari lokasi penunjuk arah anda akan menemukan rumah warga yang menyediakan lahan parker untuk kendaraan roda dua, sedangkan pengguna roda empat parkir di jalan utama dan untuk biaya parkir saat ini masih digratiskan.

BACA JUGA:  Alam Tirta outbond, Habiskan Waktu Dengan Caramu Sendiri.

Penulis : Fajar | foto istimewa

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong