Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengungkapkan, Bali masuk sebagai salah satu provinsi yang cukup sukses dalam penyerapan dana desa yang berimbas pada kemajuan. Hal tersebut diungkapkannya pada seusai pembukaan seminar Bakti Desa III di Gedung Widyasabha Kampus Universitas Udayana,  Jimbaran, (22/9).

Eko juga mengatakan, jika Bali bisa menjadi percontohan untuk wilayah lainnya di Indonesia. “Bali, penyerapan dana desa tahun ini mencapai 100 persen bahkan hingga tahap kedua, melihat ini, Bali patut menjadi percontohan bagi wilayah lainnya di Indonesia”, ucapnya. 

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, didampingi Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Image/KP14

Sementara,  Gubernur Bali Made Mangku Pasti menganggap jika permasalahan desa tertinggal di Bali sudah lama diatasi. “sudah cukup lama hal ini kita atasi sejak 2010 bahkan, dan saya kira kepala desa sudah terbiasa mengelola dana seperti itu”, tandasnya.  

Pastika juga menegaskan, jika di Balu cukup banyak memiliki lembaga keuangan, seperti LPD Desa dan bumdes sehingga hal tersebut mampu menekan angka kemiskinan di Bali. (KP14)

BACA JUGA:  Purwakarta resmikan air mancur terbesar se-asia tenggara

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong