Menu 1

September 17, 2019

PICA FEST 2017, Gungcang Bali Selama 4 Hari 4 Malam.

Memasuki tahun keempatnya PICA Fest tahun ini akan hadir mengguncang Bali selama 4 Hari di awal bulan Maret ini. Sejak kali pertama diadakan di tahun 2014 dan terus konsisten hingga saat ini. PICA FEST telah membuktikan eksistensi mereka sebagai salah satu gelaran yang sangat dinanti oleh para muda-mudi di Bali.

Terbukti dengan beragam acara yang ditawarkan seperti eksebisi fashion dari berbagai produk-produk lokal karya muda-mudi Bali sendiri. Tentunya tak lupa musik adalah teman yang sangat baik untuk menemani para pengunjung yang hadir. Stand-stand jejeran kuliner akan menemani perjalan pengunjung selama menghadiri PICA FEST 2017 yang tahun ini digelar selama 4 hari (2-5 Maret 2017).  Dan komunitas pun turut serta berpartisipasi di setiap gelarannya dengan memamerkan karya mereka serta mengenalkan kepada khalayak yang lebih luas lagi tentang komunitas mereka.

Perlahan tapi pasti, PICA FEST membangun kancah ini dengan cukup bijak. Merangkul segala lini dalam industry kreatif bersatu padu dalam suatu gelaran dan dukungan pemerintah kota Denpasar semakin membuat PICA FEST percaya bahwa apa yang mereka kerjakan adalah hal yang positif demi memajukan industry kreatif muda di Bali.

Tahun ini PICA Fest mengangkat sebuah tema dari legenda rakyat yaitu Jatayu yang dipilih menjadi tema besar tahun ini. Jatayu sendiri ialah tokoh protagonis dari wiracarita Ramayana, putra Aruna dan keponakan garuda. Seperti tahun-tahun sebelumnya masih mengambil tema legenda rakyat, namun semangat dari Jatayu ini yang ingin PICA FEST bagi kepada para pengunjung yang hadir agar terus semangat dan jangan menyerah dengan hal-hal positif yang dikerjakan.

Sesi berbagi juga dihadirkan tahun ini, akan ada Windu dari Mangsi Coffe yang menjadi pembicara dan sudah cukup lama berkecimpung dalam industri kreatif di Bali. Tahun ini, PICA FEST menghadirkan beberapa musisi dari luar kota seperti Burgerkill dari Bandung, Divide, Last Goal Party dan Sunrise dari Jakarta. Di puncak acara akan ada grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun. Barisan band Bali yang turut meriahkan antara lain adalah Lolot, Jonny Agung, Navicula, Scared Of Bums, Devildice, Dialog Dini Hari dan masih banyak lagi. Grup lawak Celekontong Mas yang sangat dinanti juga akan menghibur para pengunjung yang datang dan juga bertujuan untuk melestarikan budaya lokal.

Penulis : Fajar | Foto istimewa

 

Comments on Facebook