PERHATIAN!! 
 
Jangan bilang kalian tidak mengerti apa itu resolusi, hemmmm atau pura – pura tidak tahu? 
 
 
Akhir tahun pasti ketemu bulan Desember dan banyak yang sudah pada sibuk, entah sibuk karena kerjaan, sibuk karena evaluasi diri dan lainnya sebagainya, kalian sibuk apa? Ngurusin diri? Aduh ga masalah tau badan tambun asal sehat, kan kalau tambun enak dipeluknya kan? 
 
Dua pertanyaan yang biasanya sering dijumpai penulis setiap menjelang akhir tahun. Pertama kapan nikah? Kedua apa resolusimu di tahun yang baru? 
 
Udh ah, jangan membahas kapan nikah ya, karena penulis sendiri masih mencari jodoh yang entah kemana perginya. 
 
Resolusi, itulah yang akan di bahas. Setiap kali menanyakan resolusi kebanyakan menjawabnya seperti ini “rejeki lancar, sehat selalu dan segalanya dimudahkan”, klise banget sih jawabannya. 
 
Itu semua menurut penulis sih bukan sebuah resolusi, melainkan doa selayaknya saat kita sedang di tempat ibadah atau saat kita sedang merayakan ulang tahun yak. 
 
Resolusi itu adalah tujuan atau sesuatu yang hendak akan dicapai untuk tahun-tahun ke depan itu menurut penulis ya,  tapi jika di googling gak jauh sih artinya dengan apa yang penulis maksudkan. 
 
Resolusi yang penulis maksud disini adalah tujuan, capaian, target atau keinginan yang berusaha diwujudkan pada waktu tertentu. Seperti halnya resolusi di tahun depan ingin mendapatkan pacar, ingin punya mobil baru dan sebagainya. 
Image/ ist
 
Jika hendak membuat sebuah resolusi hendaknya jangan sampai melampaui  batas kemampuan yang kita punya, okelah jika nantinya bisa menaklukkan diri, justru akan berbahaya saat resolusi yang dibuat tersebut tidak dapat di wujudkan, bukannya cepat bangkit malah dilanda stres yang berkepanjangan, hindari hal itu.
 
Jangan banyak basa-basi dalam membuat sebuah resolusi, buat resolusi yang menurut kalian itu hal yang sangat penting, penting untuk pikiran dan hati, jadi bukan penting berdasarkan salahsatunya. 
 
Kenapa penulis bilang jangan basa-basi dalam membuat sebuah resolusi? Nah bayangkan saja jika resolusi kalian buat kebanyakan basa-basi itu artinya kalian tidak ada keinginan untuk maju, malahan berujung hanya sebuah ilusi semata. 
 
Jika kalian menanyakan resolusi penulis di tahun 2018, ada tiga hal yang penulis mau, punya pacar baru (itu pasti, agar tidak galau terus), ditahun 2018 resolusi penulis adalah mau mengembangkan sebuah start up (dalam hal ini penulis menargetkan seorang pemodal), dan tentunya memiliki sebuah tempat tinggal (dalam hal ini rumah atau kontrakanlah paling minim).
 
Itu adalah resolusi utama penulis di tahun 2018. Lalu apa resolusi kalian di tahun 2018? Buatlah sesuai kemampuan, jangan banyak basa-basi agar tidak berakhir menjadi sebuah ilusi. 
 
Tulis dikolom kometar resolusi kalian, dan inget ketika sudah menuliskan resolusi, ingat juga untuk berusaha mewujudkannya, dan jangan lupa untuk berdoa. 
 
Akhir kata, penulis ucapkan selamat tahun baru 2018, selamat tinggal 2017. Semoga ditajun yang baru kota semua bisa “naik kelas”. AMIN….!!

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.