foto by istimewa

Untuk Kali pertama diadakan sebuah festival Jazz yang bernuansa pantai diadakan di Bali yang bertajuk  Sanur Mostly Jazz Festival (SMJF). Festival Jazz yang sarat dengan nuansa atmosfir pantai tersebut digelar selama 3 hari terhitung sejak 14-16 Juli 2017.

Event yang berlokasi diPantai Griya Santrian Hotel, Sanur tersebut menghadirkan sejumlah musisi kenamaan tanah air yang menggebrak 2 panggung selama 2 malam serta di hari terakhir diadakan pada dini hari.

Tercatat musisi yang tampil nanti pada event perdana yang berkolaborasi antara Groya Santrian Group dan Sanggar Indra Lesmana tersebut adalah Balawan, Dewa Budjana Zentuary, Indra Lesmana Surya Sewana, Idang Rasjidi, Ito Kurdhi Chemistry dan tentunya Koko Harsoe Trio.

Selain itu, tercatat juga beberapa musisi lainnya seperti Tohpati dan Sandhy Sandoro. Event yang terlahir dari rasa kepedulian terhadap perkembangan musik Jazz di Bali tersebut diprakarsai oleh Indra Lesmana, Hon Lesmana serta Ida Bagus Gde Sidharta Putra atau yang akrab disapa Gusde.

foto by istimewa
foto by istimewa

Mengambil tema “Bhinneka Tunggal Ika” Sanur Mostly Jazz Festival sudah digelar sebanyak 48 kali ditempat yang sama yakni Griya Santrian Hotel. Seperti yang diungkapkan oleh Indra Lesmana,  SMJF secara garis besar hadir dengan proses pengemasan berupa “Creative Music and Art Festival”.

“jadi dengan kata lainnya festivak ini meyediakan ruang kreative bagi para seniman lintas dimensi, baik tradisional dan modern dengan harapan mampu nantinya melahirkan karya-karya yang inovative”. Ungkap Indra Lesmana baru-baru ini.

Sementara disisi lain, Pengusaha muda Bali yakni Ida Bagus Gde Sidharta Putra atau yang akrab disapa Gusde mengatakan,Sanur Mostly Jazz Festival tersebut adalah bentuk sinergitas dari rangkaian acara Sanur Village Festival yang nantinya akan digelar pada 3-19 Agustus mendatang.

BACA JUGA:  Pekerjaan ini tergolong membuat depresi. apa saja

“jadi dengan kta lain, SMJF ini adalah ajang pemanasan sebelum ke ajang SVF di bulan Agustus nanti”. Ungkap Gusde yang juga merupakan ketua umum dari event SVF.[KP24]

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong