Belakangan ini banyak yang mengira jika bakteri dan kuman lebih banyak terdapat pada toilet atau di dapur. Namun taukah anda jika sebenarnya sarang kuman terbanyak didalam rumah kita berada pada remote televisi? Jangan kaget jika kita menyebut remote televisi sebagai tempat bersarangnya ribuan bahkan jutaan kuman setiap harinya.

SSeperti yang dilansir dari laman blogdokter, sebuah study mengatakan, pada remote televisi terdapat ribuan bahkan jutaan kuman yang tinggal dan menetap disana. Untungnya kuman kuman ini kebanyakan tidak berbahaya tetapi tetap saja dapat menyebabkan sakit saat daya tahan tubuh kita menurun. Beberapa penyakit seperti flu, cold dapat dengan mudah ditularkan melalui sarana benda yang kerap dipegang bergantian dan saat itu kondisi tubuh sedang drop.

Namun anda tidak perlu takut dengan hal ini, Satu tips untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan dari kuman serta bakteri yang terdapat pada remote televisi, anda hanya perlu lebih rajin lagi membersihkan remote televisi anda. Biasanya ketika melakukan clean up , remote televisi sangat jarang tersentuh oleh kita.

Jadi sekarang sudah taukan dimana sarang kuman dan bakteri dirumah kita, sayangi keluarga anda bersihkan lingkungan kita.

Penulis : Kadek Ani | Foto istimewa

BACA JUGA:  Ciri-Ciri Alergi Makanan yang Bisa Terjadi

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong