Menu 1

September 19, 2019

Seberapa penting Domain dan hosting jaman sekarang?

Dalam membuat sebuah akun blog, kita disajikan cukup banyak platform namun yag orang lebih kenal (menurut penulis) adalah blogspot, wordpress atau tumbler. Pada dasarnya itu semua bagus untuk dijadikan tempat menulis, namun dalam hal ini penulis mengulas tentang bisnis kedepanya, jadi blog yang kita punya kedepannya tidak saja berfungsi untuk menampung tulisan kita, namun juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Ia betul sekali, tak sedikit yang sudah sukses menghasilkan uang dari blog. Lalu apa hubungannya dengan judul diatas?

Banyak buanget sih jika dijabarkan satu per satu hee, intinya jika kita mau mengelola blog secara profesional domain dan hosting itu sangat perlu kita perhatikan ya guys. Meski platform gratisan juga memiliki peluang untuk dijadikan bisnis kedepannya.

Jadi sebelum kita bahas lebih jauh kita ulas sedikit ya tentang pengertian dari Domain dan juga Hosting.

Domain

Domain adalah nama dari situs yang anda miliki seperti www.kabarportal.com atau sejenisnya. Dan yang perlu digaris bawahi adalah nama domain didunia tidak ada yang sama, pun dengan nama sama belakangnya pasti berbeda seperti blog-dokter.com dan blogdokter.net

Hosting

Hosting adalah suatu space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita. Entah itu situs perusahaan, situs pribadi, situs blog, dan lain sebagainya. Setiap situs yang ingin kita onlinekan sehingga banyak orang bisa mengaksesnya, harus disimpan pada suatu host.

Lalu setelah kita mengetahui tentang pengertiannya hal apalagi yang akan kita dapatkan ketika kita memiliki domain dan hosting?

                                                          foto by istimewa

Ada banyak kelebihan yang kita dapatkan dengan memiliki domain dan hosting berbayar seperti :

Fitur-fitur yang dimiliki oleh hosting berbayar cukup bahkan sangat banyak dan lengkap ambil saja contoh fitur webmail, bebas iklan yang tidak kehendaki nah tentu hal ini tidak dimiliki oleh hosting yang gratis. Intinya hosting yang gratis itu banyak terdapat keterbatasannya.

Sedangkan dengan memiliki domain yang berbayar atau profesional domain, kita bisa lebih percayadiri (PD) ketika kita menunjukkan blog atau website kita ke pihak klayen atau ke rekan-rekan kita, terlebih kita bekerja dibidang jasa sebuah website atau blog itu sangat penting adanya.

Satu lagi kelebihan jika kita memiliki domain dan hosting profesional, terkadang perusahaan yang ingin di review produknya akan mengutamakan yang sudah memiliki domain hosting alias profesional blog.

Jadi jika kalian bertanya seberapa penting hosting dan domain berbayar untuk saat ini jawabannya adalah sangat penting banget guys. Nah jika kalian bertanya dimana ada yang jual domain hosting dengan harga terjangkau dan “terakreditas” dalam hal pelayanan serta garansi? Jawabnya adalah BOC guys.

Kenapa harus BOC? Kalian chek saja di website resmi mereka clientnya ouy BOC ini bukan perusahaan ecek-ecek guys, serius deh ini bukan promo semata, karena penulis juga menggunakan jasa dari BOC, pelayanannya sangat memuaskan, jika kalian males registrasi via websitenya silahkan datang saja langsung ke kantor mereka guys karyawannya sangat ramah, apalagi BIG BOSnya hahahaha meski tampilannya sangar namun selera humornya sangat besar.

 

Comments on Facebook