Menu 1

September 19, 2019

Semarapura Festival, City Tour bersama Travel Agen, blogger serta insan pers.

kabarportal.com – Rangkaian HUT kab. Kelungkung yang ke 109 dan HUT kota Semarapura yang 25 diisi dengan event Semarapura Festival 3 pada 28 April 2017 yang berlokasi dititik nol kab. Kelungkung, kawasan Monumen Puputan Kelungkung, Catus Pata.

Dihari pertama gelaran festival, pemerintah kabupaten Kelungkung menggelar acara City Tour Semarapura. Dimulai dengan acara diskusi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Asosiasi Travel Agen Bali, Himpunan Pramuwisata Indonesia, Pelaku Media Online, JCI Semarapura, HIPMI dan awak pers di Restauran di Tukad Unda.

Dalam kesempatannya Bupati Klungkung mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Pakse Bali.

“Saya berterimakasih dengan Pak Perbekel Pakse Bali karena telah melakukan sejumlah inovasi untuk mengembangkan Pariwisata. Padahal Pakse Bali belum termasuk Desa Wisata”, ungkap Bupati.

Lanjutnya, Bupati Klungkung juga mengharapkan pelaku travel untuk membawa wisatawan sebanyak-banyak ke kabupaten yang dikenal dengan gumi serombotannya tersebut.

“kepada bapak-bapak dan semua yang hadir disini, sekiranya untuk ikut beramai-ramai mengajak wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten Kelungkung, potensi wisata disini cukup banyak terlebih nanti di bulan agustus kota akan lounching desa wisata”. Paparnya.

Seperti yang diketahui, untuk saat ini Klungkung sedang berbenah. Selain di Kota Semarapura pihaknya sedang terus dorong desa Wisata. Seperti Kamasan yang teelah mulai ditata seperti parkir dan rumah-rumah penduduknya.

Sementara itu Penasehat Asita Bali I Ketut Erna Parta berharap kepada Pemerintah Klungkung agar lebih menata kembali obyek wisata dikawasan Klungkung.

“Kepada Bapak Bupati, kami berharap penataan obyek wisata di Klungkung terus dilaksanakan. Mulai keamanan dan kenyamanan wisatawan agar mereka betah menikmati keindahan kelungkung”.ungkap Ketut Ena Parta.

Diskusi yang berakhir sekitar pukul 14.00 wita tersebut kemudian dilanjutkan dengan santap siang dan mengelilingi kota Semarapura sebelum akhirnya pada pukul 17.00 wita dimulai Festival Semarapura 3.

Untuk diketahui, Festival kali ini mengambil tema Gema Shanti, yang akan berlangsung hingga tanggal 2 Mei 2017.

Comments on Facebook