Hemmmm memiliki Nomor Kendaraan Special atau yang istilah kerennya Nopol Cantik memang terlihat istimewa dan special, namun ternyata taukah kamu jika nopol cantik tersebut memiliki masa berlaku?

Seperti yang team kabarportal.com kutip dari laman kompas.com, Nomor registrasi kendaraan bermotor (NRKB) pilihan, atau nopol cantik, hanya berlaku selama lima tahun saja.
Lalu bagaimana jika nopol sudah habis masa berlakunya? Otomatis si pemilik nopol tersebut diwajibkan untuk mengurus permohonan penggunaan nomor pilihan itu, jika ingin memperpanjangnya.

Untuk Biaya administrasinya, perpanjangan nomor polisi pilihan tersebut, dikenakan biaya sebesar Rp 5 juta hingga Rp 20 juta. Dimana rincian biaya tersebut sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:  SOTHRESIC 2016 "Berbagi Melalui Musik"

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong