Timeless Indonesia Festival (TIF) adalah salah satu festival yang bertema budaya terbesar di Indonesia kembali di gelar pada 19 – 25 Agustus 2017 mendatang di K-Land, Kelan Badung, Bali.

Dalam acara tersebut akan diikuti oleh 7 kerajaan/ kesultanan yang ada di indonesia yang meliputi Kerajaan Sumedang Larang, Kerajaan Buleleng, Kerajaan Kelungkung,  Kesultanan Delu, Kedatuan Lewu,  Kerajaan Minang Kabau dan Kesultanan Cirebon. Tidak hanya itu, dalam event yang digelar 2 kali setahun itu juga mengikut sertakan satu kerajaan dari Negeri lain yakni Kesultanan Brunei.

Foto by istimewa

Mengambil tema “Bhineka Tunggal Ika” selama kegiatan berlangsung akan diisi dengan pameran kebudayaan dengan tajuk Gallery Gerbang Nusantara, disana nantinya akan memajang benda-benda bersejarah dari masing-masing kerajaan/ kesultanan.

Menurut penuturan Dra. Herlinda Siahaan, dari Yayasan Konde Ratu, di harapkan TIF 2017 ini, mampu menjadi sarana promosi hasil karya seni,  budaya dan objek wisata.

“melalui Timeless Indonesia Festival ini,  kami berharap mampu menambah kunjungan wisatawan ke Indonesia”. Ujarnya saat sesi temu media di Ballroom Puri Saron Hotel, Seminyak (27/7).

Selain diisi dengan pameran kebudayaan, dalam festival tersebut juga diisi dengan pameran UKM dari masing – masing Deskrananda Provinsi, expo wisata alam,  workshop kerajinan, kuliner dan tentunya talk show seni dan budaya.

Timeless Indonesia Festival kali ini sekaligus merayakan HUT NKRI yang ke 72 dan mendeklarasikan persatuan Indonesia. [KP21]

 

BACA JUGA:  Ayu Dewinta Sari jegeg bungan desa 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.