Menu 1

September 19, 2019

Tips agar vlog kalian ramai di mendapat viewer.

Belakangan ini video blog atau vlog cukup banyak dan seperti jamur dimusim penghujan. Banyak yang mencoba peruntungannya dengan membuat video blog, selain kata iseng dan tentunya uang, ada banyak alasan kenapa vlog ini kian digemarin, seperti ingin berbagi infomasi juga salah satu alasan kenapa vlog kian digemari.

Namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara membuat vlog yang bagus, karena jika vlog kalian biasa saja otomatis pengunjung akan malas melihat vlogmu, nah berikut ini kita akan kasi tips untuk membuat vlog agar banyak dapat kunjungungan….

Ilustrasi by istimewa

 

1 Siapkan Alatmu

Tentu alat yang dimaksud adalah kamera dan laptop/ PC. Tapi kalian bisa menyesuaikan juga dengan kondisi jika cuma untuk vlog yang biasa kamera handphone sudah cukup mengingat handphone saat ini sudah canggih dan lumayan bagus kameranya dan kalian juga bisa lakukan editing via handphone dengan aplikasi kineMaster. Ohya Kinemaster ini aplikasinya ringan dan simple tentu efect dan animasinya juga lumayan recomended.

2 Persiapkan Materi

Materi yang siap secara maksimal akan mempengaruhi hasil akhir dari vlogmu, jangan sampai kalian tidak siap dengan materi yangbakan dibawakan nanti. Dalam pemaparan materi, kalian sebelumnya wajib mencari refrensi dari media lain (jika ada) ini berguna sekali guys agar anglenya tidak sama atau bahkan mirip sekalipun, karena apapun yang kalian buat yang original itulah yang bagus. Sekalipun yang kalian bahas adalah produk yang sama tentunya akan ada saja angle beda yang bisa jadikan kalian tema untuk pembahasan.

3 Editing Video

Dalam hal ini, tak perlu terlalu banyak efect atau animasi lainnya, gunakan secukupnya saja. Utamakan menggunakan bahasa yang lugas dan mudah dimengerti agar apa yang kalian ingin sampaikan bisa dipahami oleh pengunjung hanya dengan sekali atau maksimal 2 kali menonton untuk memahami, karena jika lebih dari 2x baru penonton memahami apa yang kalian pertontonkan itu artinya video kalian gagal guys.

4 publish dan share

Nah ketika kalian mau piblishing haru paham dengan target dan sasaran kalian dulu, efisiennya rentan waktu pagi hingga 12.00 siang dan 19.00 sampai larutlah…. Heee terakhir kalian wajib share di seluruh mediasosial kalian guys…..

Nah itulah guys beberapa tips agar vlog kalian ramai di mendapat viewer.[KP13]

Comments on Facebook