Menghabiskan weekend dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan atau nonton mah sudah biasa kali ya? Mungkin saja kegunung atau kepantai juga sudah membosankan tapi percayalah jika kalian ketempat tersebut tidak akan pernah habisnya untuk dibahas. Namun pilihan itu selalu ada dan selalu membayangi setiap manusia, makanya kali ini kita akan beri sediki bayangan weekend mau kemana? Pilih ke Pantai atau ke Gunung? Nah berikut penjelasannya …..

Gunung

Untuk anda yang mau mencoba untuk menjadi seorang penjelajah Gunung, adabaiknya harus memerhatikan beberapa ketentuannya ini dulu, seperti Kesiapan Mental dan fisik, mengingat perjalanan menuju puncak gunung perlu tenaga ekstra, kalian harus benar-benar menyiapkan mental fisik sebelum benar-benar melakukan pendakian. Peralatan pun harus kalian siapkan sejak jauh hari, seperti jaket sarung tangan, kompas, topi, air mineral dan tentu kalian juga mesti lebih sering mencari informasi tentang lokasi pendakian apakah gunung tersebut aktif atau tidak, terus cuaca seperti apa? Nah itu juga kalian perlu ketahui karena akan percuma ketika pas cuaca buruk kalian melakukan pendakian. Setelah itu kalian juga mesti mempersiapkan peralatan pendukung seperti kamera, tripod serta tali tempat tidur gantung.

foto by istimewa

Ada banyak keindahan yang ditawarkan saat kalian melakukan pendakian seperti pengalaman memasuki hutan di gunung, lebih dekat lagi dengan alam, keindahan daratan ketika kita berada diatas gunung, tentu mendaki gunung juga akan melatih kepribadian dan ketangguhan fisikmu dalam menghadapi berbagai hal yang ditemui saat perjalanan menuju puncak gunung.

Pantai

Pantai memang menyuguhkan cukup banyak keindahan bagi umat manusia, mulai dari keindahan sunset atau sunricenya, melihat nelayan atau aktivitas seorang pemancing? Ya untuk anda yang memilih menghabiskan weekend di pantai ada baiknya mengetahui dahulu apasaja yang akan kalian dapatkan saat liburan di pantai.

BACA JUGA:  15 menit untuk singkirkan mata panda?
foto by istimewa

Cukup berbeda dengan gunung, pantai justru lebih simple karena aktivitasnya tidak begitu melelahkan, kalian cukup dengan membawa pancing dan bola atau juga bisa gitar itu sudah cukup, kenapa? Mengingat saat ini hampir di pantai seluruh Indonesia sudah berjamuran tempat yang menyediakan paket liburan pantai.

Jadi kalian mau pilih Pantai atau Gunung?

 

 

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong