Berpulangnya sang maestro pelukis asal Klungkung Bali, I Nyoman Gunarsa pada 10 September lalu, menyisakan kesedihan mendalam. Lebih dari 100 karya telah lahir dari tangan bliau (1970 – 2017), pada sisa hidupnya I Noman Gunarsa meninggalkan sebuah karya terakhir yang bergambar Presiden RI ke 7 Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi dalang dan ditemani para Presiden RI sebelumnya.

Sebagai bentuk rasa belasungkawa terhadap sang maestro, sebanyak sembilan karya yang dimiliki oleh Trans Resort Bali, di pamerkan di lobi hotel yang terletak di Jl Sunset Road Seminyak Bali.

Bentuk penghormatan atas berpulangnya sang maestro itu dilaksakan pada Rabu, 13 September 2017 pukul 15.00 wita bertempat di area lobi Trans Resort Bali. Tampak dilokasi para pegawai dan sejumlah tamu ikut melakukan penghormatan serta doa kepada almarhum I Nyoman Gunarsa dengan meletakkan bunga krisan. Setelah meletakkan bunga diatas meja yang berhiaskan dua foto I Nyoman Gunarsa, pengunjung serta pegawai dari Trans Resort melakukan doa sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Disisi kanan dan kiri dari tempat penghormatan juga dipajang dua buah lukisannya yang bergambar dua orang perempuan Bali sedang menari dan disisi kanannya seorang perempuan berpakaian khas Bali sedang memainkan biola.

 

Penuturan dari Marketing Manager Promotion dari Trans Resort Bali, Melody, saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap sang maestro I Nyoman Gunarsa. “kegiatan ini kita adakan sebagai bentuk penghargaan karya sang maestro Nyoman Gunarsa”, tuturnya.

Dari pantauan dilokasi, terdapat satu lukisan yang cukup menarik perhatian para pengunjung dari Trans Resort Bali, lukisan tersebut berukuran 6×4 meter. “lukisan ini adalah ikon dari hotel ini”, tambah Melody.

BACA JUGA:  Mau Belanja Online? Ketahui dulu Tips dan Triknya

Sebagai tambahan, dalam acara tersebut, setelah pegawai dan tamu yang ikut melakukan penghormatan, mereka membubuhkan tanda tangan pada sebuah kertas sebagai tanda berbelasungkawa, Amor Ring Acintya I Nyoman Gunarsa.[KP4]

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong