Rentetan HUT kota Denpasar yang ke 299 masih berlanjut dibidang olahraga. Salahsatunya dari Skateboarding yang mengadakan walikota cup skateboarding 8 pada hari minggu 19 maret 2017.

Selain merupakan rentetan dari HUT kota Denpasar, acara ini juga sekaligus sebagai ajang mencari bibit – bibit atlet dikota Denpasar. “jadi selain rangkaian daru HUT kota Denpasar, event ini juga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet kota Denpasar , yang mana nantinya akan di latih dan di pertandingkan pada kejuaraan bergengsi baik tingkat daerah ataupun tingkat lainnya”. Ungkap Erik selaku ketua panitia dalam acara tersebut.

​Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 siang tersebut di mulai dengan run beginner (kelas pemula) dengan total jumlah peserta sebanyak 85 orang. Disusul dengan kelas Run open (kelas atas) dengab jumlah peserta mencapai 43 orang, panitia juga membatasi jumlah peserta dimasing-masingi kelas.

“Untuk proses penjurian pada kelas open sangatlah sulit, dikarenakan persaingan skill atau kemampuan yang baik dari para peserta”. Terang Erik.

Selama berlangsungnya perlombaan , lantunan musik Dj dari rekan komunitas BALIBASS menambah keseruan acara tersebut, dalam acara tersebut juga ada live mural dari REBELLINE. Dilanjutkan dengan kelas run open pada pukul 15.00 wita, setelah itu diikuti dengan penampilan best trick pada 3 alat skateboard yaitu : BOX, RAIL , JUMPER.

Selama event best trick berlangsung, panitia menjumlah total point yang di dapat para peserta beginner dan open, yang mana nantinya akan di saring lagi untuk mengikutin final Beginner dan Open, panitia menyediakan waktu selama 1 jam untuk ujuk gigi di ajang event best trick, setelah di dapatkan 3 peserta dengan trick terbaik di masing-masing alat yang di sediakan panita acara di lanjutkan dengan final beginner.

BACA JUGA:  Mau belajar Parkour? Ini Syaratnya.

​Pada final beginner panitia menyaring hingga menjadi 20 peserta, disetiap kelas peserta di berikan waktu selama 45 detik untuk mendapatkan point, dan pada final open peserta di berikan waktu 1 menit untuk mendapatkan point.

Dan berikut adalah hasil pemenang Kejuaraan Walikota Cup Skateboarding ke 8

Juara 1 Beginner Denpasar : Arik Bagiarta
Juara 2 Beginner Denpasar: Mang Ap
Juara 3 Beginner Denpasar : Ricky Adi

Juara 1 Beginner Open : Kunyuk
Juara 2 Beginner Open : Arik Bagiarta
Juara 3 Beginner Open : Mang Ap

Juara 1 Open : Sanggoe
Juara 2 Open : Quik
Juara 3 Open : Ijul

Erik menambahkan dalam waktu dekat mereka akan kembali mengadakan event Go Skateboarding Day Bali pada 21 Juni 2017.[FAJ]

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong