Putu Adi Susanta/kabarportal.com

AKHIRNYA Kelas Asik Teknologi dan Informasi (KASTI) dari Bali Blogger Community digelar kembali sore ini. Jumat, 20 April 2018 dibasecamp BBC yang sekaligus kantor Balebengong dan Sloka Institut.

Heee…. Acara ini terselenggara berkat inisiasi salah satu sesepuh BBc alian ibuknya BBc hahahah Mbok Luh De, makasi ya mbk Luh Maafkan ketuanya yang uring – uringan, makasi juga sama Dee dan Tim BBc x Balebengong.

Kembali ke topik, tema kali ini adalah “Kisah-Kasih di Blog” yang menghadirkan dua pembicara yakni Radita Pusta yang memanfaatkan blognya untuk bercerita tentang kisahnya, maaf penulis tak ceritakan kisahnya Radita Puspa karena penulis datangnya terlambat. Heeee….

Peserta KASTI tengah sibuk dengan Gadged MAinf-Masing/ kabarportal.com
Peserta KASTI tengah sibuk dengan Gadged MAinf-Masing/ kabarportal.com

Kita bahas narasumber kedua aja yakni Putu Adi Susanta yang berbagi ilmu dasar tentang blogging. Pria yang juga bekerja di dunia kesehatan ini mengatakan jika membuat blog itu sangat mudah dan tidak perlu waktu lama namun yang perlu ditekankan disini adalah bagaimana menjaga konsistensi dan eksistensi dari blog itu sendiri agar tetap hidup/ update.

Dia juga mengatakan ada tiga jenis seseorang bisa terjun menjadi blogger yakni orang bersangkutan seorang penulis dan ingin menyebarkan tulisannya, individu tersebut seorang IT dan bisa juga orang itu ingin memanfaatkan fungsi dari gadged yang ia miliki.

Pria yang mulai terjun sebagai blogger sejak tahun 2008 itu juga banyak berkisan tentang kelebihan menjadi blogger sebagaimana fungsi dari blog itu sendiri yang mengacu pada web personal.

Pemilik blog Putuadisusanta.com dan Radiografer.net ini juga berpesan siapapun yang hendak memulai ngeblog haruslah memiliki tujuan yang pasti sehingga dalam perjalanannya tidak akan tersesat.

Dalam membuat blog, dikatakannya harus berfokus dan disarankan untuk menghindari blog gado-gado. “Artinya blog kita harus fokus pada beberapa konten saja, biar mengelolanya jadi mudah serta SEO nya pun cukup gampang,”ucapnya.

Dalam acara itu juga dihadiri oleh anggota Baliblogger dan Balebengong serta beberapa wajah baru yang mungkin penasaran dan ingin menambah wawasan tentang blogging.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.