Merokok sambil berkendaraan/kabarportal.com/image by istimewa

Apa tanggapan kalian ketika melihat seorang pengendara sambil merokok?

Kalau penulis sendiri sih sangat jengkel dan sangat kesal, mau kasi ceramah takut jadi malah berujung berantem, mau diam malah jengkel sendiri. Sebenarnya penulis juga perokok, namun mulai Februari 2018 benar-benar berhenti merokok.

Baca Juga : Sebuah Perjalanan, Hati-Hati ada Tukang Parkir

Semasa penulis merokok, penulis lumayan kenceng merokoknya namun maaih tetap melihat kondisi dan tempat. Bukan bermaksud sombong ataupun sok cari perhatian melainkan penulis sadar merokok itu berbahaya untuk orang lain apalagi untuk mereka yang tak merokok.

Kembali lagi ke pembahasan tentang pengendara sambil menghisap rokok. Apakah mereka ini benar-benar tidak bisa berhenti merokok sampai ditujuan? Apakah jika di jalan tak merokok mereka ini akan pingksan atau akan mati? Yang ada pengguna jalan lainnya yang akan kena dampak dari bahaya itu.

Dampak yang terlihat ketika kalian merokok sambil berkendaraan adalah asap dan debu rokok yang kalian buang begitu saja. Ini sangat berbahaya jika pengendara yang kebetulan posisinya ada dibelakang atau sekitar kalian. Dan apakah kalian tau jika debu dari rokok itu jika kena mata akan berakibat kebutaan?

Dan berikutnya adalah untuk kalian yang merasa saat dijakan sudah tak sabar untuk menghisap rokok, saran penulis adalah kalian sebaiknya menepi atau paling tidak cari mini market deh untuk mengsap rokok sambil istirahat mungkin…

Meski pemerintah telah mengeluarkan aturan terkait rokok, nyatanya masih banyak yanh melakukan pelanggaran, ini kapan sadarnya ya?

Sayangilah sekitar kalian jangan maunya sakit bersama tapi senang sendirian…

Tidak merokok sejam tak akan membuat kalian pingsan kok, selama kalian mampu menguasai diri dan pikiran, penulis telah membuktikan sendiri seblum berbagi cerita ini.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

Comments on Facebook