Sunset Point Amed/Andry Kurnia/kabarportal.com

Beberapa waktu lalu, penulis akhirnya mendapat kesempatan untuk berlibur semalam di Amed, Karangasem Bali, setelah beberapa tahun terakhir hanya sekali berkunjung ke Gumi Lahar tepatnya di wilayah Tulamben untuk beberapa acara.

kamar penulis yang menghadap langsung ke pantai dan restaurant/kabarportal.com
kamar penulis yang menghadap langsung ke pantai dan restaurant/kabarportal.com

Banyak perubahan yang ada ditempat ini, ohya sebelum lanjut perjalanan dan akomodasi ini di dukung sepenuhnya oleh Sudamala Suites & Villas Sanur yang kebetulan penulis juga bermalam di Amed Lodge yang beralamat di Jl. Raya Amed, Purwakerti, Abang, Kabupaten Karangasem, dan notabene satu management dengan Sudamala.

Baca Juga : Warung Tulen Ubud, Komucha Itu Alkohol?

Lanjut, perjalanan menuju Amed cukup santai dan nyaman sepanjang perjalanan mata dimanjakan oleh hamparan sawah dan perbukitan. Menuju Amed bisa ditempuh dari berbagai arah namun saat itu penulis menempun rute pinggiran yakni melalui Jl Baypass Ida Bagus Mantra.

balcon kamar yang langusung menghadap pantai/kabarportal.com
balcon kamar yang langusung menghadap pantai/kabarportal.com

Melalui jalan ini sangat recomen deh sebab selain cepat dan nyaman kalian tentu akan melewati berbagai tempat menarik mulai dari Pesinggahan sebagai tempat kuliner berbahan dasar ikan laut, Pura Goa Lawah, Candi Dasa, Labuhan Amuk, hingga keindahan Taman Ujung.

BBq at Front Beach Amed Lodge/kabarportal.com
BBq at Front Beach Amed Lodge/kabarportal.com

Dari arah Denpasar Amed berjarak sekitar 1 jam 30 menit tergantung situasi dan juga kondisi. Mencari Amed juga tidak susah sebab petunjuk jalan sudah sangat cukup membantu kalian hingga sampai ke lokasi atau melalui aplikasi juga rekomen.

Selain keindahan bawah laut, Amed ini juga lebih dikenal dengan Sunset Point sebagaimana kalian akan dibawa berimajinasi hingga ke luar negeri. Amed juga masih sangat tradisional dan semoga tidak digerus oleh modernisasi, suasananya yang menarik dan sangat nyaman.

lobby/kabarportal.com
lobby/kabarportal.com

Ohya tidak hanya sunset disini kalian juga bisa menikmati keindahan sunrise jika beruntung heee….. cuman penulis saat itu tidak sepenuhnya mendapatkan sunrise, mendung tebal menghantui. Disini, market modern juga tersedia selain bar dan restaurant dan untuk jam bukanya paling malam jam 12 malam.

view kamar Amed/kabarportal.com
view kamar Amed/kabarportal.com

Yuk kita bahasa tempat menginap penulis yang identik dengan nuansa Japanese. Sebelum diakuisisi oleh Sudamala Suites & Villas Sanur, tempat ini masih sepi (menurut beberapa informan penulis) lalu pasca di ambil alih, villa ini mulai ramai. Nah saat ini namanya menjadi Amed Lodge by Sudamala Resorts.

Restaurant/kabarportal.com
Restaurant/kabarportal.com

Jangan sesekali kalian menyamakan villa ini dengan hotel atau villa dimanapun sebab villa ini benar-benar ramah lingkungan dan lebih mirip seperti rumah panggung dengan struktur kayu yang sangat solid dan aman. Amed Lodge ini langsung berhadapan dengan pantai berpasir hitam dua diantaranya langsung menghadap pantai dan selebihnya cukup jauh, ohya satu villa disini hingga berlantai 3 lho…

Untuk resevasi kalian bisa melakukannya via online atau tlp melalui situs resmi Amed Lodge by Sudamala Resorts di www.amedlodge.com.

Di setiap kamar kalian tidak akan menemukan televisi ataupun wifi, ini sengaja dilakukan agar kita benar-benar menikmati liburan dan menyatu dengan alam.

bias sunrise amed/kabarportal.com
bias sunrise amed/kabarportal.com

Deburan pantai dan hembusan angin membuat siapasaja tentunya akan membuat betah disini kecuali kalian bukan pecinta pantai heeee. Untuk harga kalian bisa update di website mereka ya…

Sunset Point Amed/Andry Kurnia/kabarportal.com
Sunset Point Amed/Andry Kurnia/kabarportal.com

Pada intinya, Amed Lodge mengusung konsep akomodasi butik bergaya arsitektur tropis dengan kaya akan elemen Kayu yang kokoh, estetik dan berkarakter unik ini dilengkapi 8 kamar tidur. Masing – masing kamar menampilkan tata ruang dalam yang berbeda dan dua kamar diantaranya memiliki akses langsung kepantai.

Baca Juga : Balada Wartawan Milenial, Antara Berita dan Titipan

Fasilitasnya pun lengkap yakni tersedia ranjang Single dan Double, penyejuk ruangan, kamar mandi tropis yang menginspirasi, satu kolam renang, restoran Suda Café dengan sajian kuliner Internasional dan favorit khas Indonesia dengan standarisasi kuliner ala Sudamala, area santai ditepi pantai dengan pemandangan laut Amed yang menawan serta Amed Lodge menawarkan aktivitas menyelam yang dibantu oleh rekomendasi operator menyelam dari resor yang bersertifikat Internasional.

hamparan sawah dan perbukitan/kabarportal.com
hamparan sawah dan perbukitan/kabarportal.com

Ohya di Amed juga kalian bisa menemukan petani garam jadi penulis sarankan sediakan waktu lebih lama untuk eksplor Amed. Yos segitu dulu ya, sisanya boleh deh kalian tonton video yang terselip di artikel ini dengan syarat SUBSCRIBE dulu, baru di SHARE……

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

Comments on Facebook