Tanpa sengaja siang hari kemarin 20 November 2018 penulis diajak meeting di salah satu warung makan yang terletak di Jl Tukad Balian 99 Renon. Ternyata dulunya warung itu bernama Bebek D’Uma dan kini oleh pengelola yang baru dirubah menjadi Warung Kitte D’Uma.

Baca Juga : Yuk Coba Lawar Kambing Kakwick99

Konsep dari warung ini cukup bagus yakni keluarga setidaknya ada 7 bangunan (jika tidak salah hitung) ditempat ini yang berbentuk joglo dan sakepat. Dan bangun bagian depan sebelah kanan dekat pintu keluar adalah dapur sedangkan bangunan sebelahnya seperti sebuah kantor property.

Bangunan bagian tengah menjadi pusat sedangkan bangunan lainnya bentuknya lebih kecil dan hanya memuat beberapa orang saja. Secara menyeluruh tempat ini sangat bagus dan adem sebab setengah lingkaran tempat dikelilingi oleh persawahan.

Kembali ke menunya, menu ditempat ini cukup beragam dan tergolong berat mulai dari sate kakul, aneka lawar, olahan bebek dan ayam hingga olahan ikan.

Warung ini bukan dari pagi 10.00 – 22.00 wita setiap hari. Penulis sempat mencoba dua menu seperti Soup Ikan dan Gurami Bakar. satu porsi soup ikan dibandrol seharga Rp 32 ribu saja, satu porsinya berisi soup ikan, nasi dan dua potong ikan bakar. Rasanya, ya… cukuplah terasa perpaduan antara bumbu khas Bali dan resep rahasia dari Warung Kitte D’Uma.

Disini sebenarnya menu yang paling sering dicari adalah sate kakul kalau tak salah harganya itu Rp 20 ribu. Lanjut ke menu kedua yaitu gurami bakar yang dibandrol Rp 52 ribu saja dan kalian sudah mendapatkan nasi putih, urab atau plecing dan tiga samabal berbeda dalam satu tempat.

Tenang, disini tidak terlalu pedas kok bumbunya sebab penulis udah minta plecingnya pedas pun rasanya masih tetap seperti tanpa isi cabae.

Warung Kitte D’Uma juga menyediakan layanan free wifi dan delivery order jadi kalian bisa menikmati kuliner disini tanpa harus merasa kehabisan waktu.

Namun sayang, menurut penulis meski tempatnya nyaman dan adem, dari sisi harga dan rasa tidak terlalu imbang, harganya terlalu mahal untuk rasa segitu. Begitupun dengan pelayanannya sedikit lambat tak tau apa penyebabnya namun pramu sajinya tetap ramah senyum dan.

Mungkin kalian ada yang pernah mampir ditempat ini silahkan sharing di kolom komentar dan jangan lupa SUBSCRIBE and SHARE ya video youtube ALLABOUT bali.

Sampai jumpa lagi….

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong