Penulis dan 3 Rekannya saat santap siang di Warung Tulen Ubud/kabarportal.com

Siang ini penulis berkeliling diwilayah Ubud untuk merefresh pikiran dan sedikit menjauh dari riuh kota. Sekitar pukul 11.00 wita tiba di Pasar Ubud, penulis mulai merasakan lapar padahal belum sepenuhnya selesai perjalanan namun merasa bosan ketika melihat menu yang terlalu mindstream.

Baca Juga : Warung Kitte D’Uma, Coba Aja Sendiri

Dari arah Pasar Ubud penulis coba arahkan kendaraan menuju utara yakni Jalan Sriwedari, Desa Junjungan, Kecamatan Ubud, Ginyar dan setelah beberapa lama akhirnya pilihan jatuh pada Warung Tulen.

Ternyata selain dekat dengan Pasar Ubud, ternyata juga dekat dengan objek wisata Terasering Tegalalang sekitar 15 – 30 menit dari kedua lokasi dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat atau sekitar 45 menit dari arah Denpasar.

Jika kalian melintas tanpa menoleh atau hanya fokus ke depan tempat ini sedikit samar karena tak ada petunjuk yang pasti. Tampam sederhana ketika kalian melihat dari depan begitupun konsep yang diusung yakni perpaduan antara nature dan bangunan bergaya modern.

Bubur Bebek Betutu khas Warung Tulen Ubud/kabarportal.com
Bubur Bebek Betutu khas Warung Tulen Ubud/kabarportal.com

Hamparan sawah yang berada dibagian belakang sangat memanjakan mata, merefresh otak ditambah semilir angin dan aktifitas petani disekitar membuat kita semakin relax.

Warung Tulen sendiri buka setiap hari mulai pukul 11.00 wita – pukul 23.00 wita dengan sajian menu lunch dan dinner. Ada satu menu yang wajib kalian coba saat berada di warung ini, selain bubur bebek betutu yang nikmat nanmenggoda, adalah Ikan Bakar Plecing Kangkung.

Menu yang disajikan dalam satu piring berukuran sedang ini dibandrol seharga Rp 145 ribu saja. Dalam menu tersebut berisi grilled snaper fillet, red sambal Jimbaran style, water spinach dan brown rice.

Komucha/kabarportal.com
Komucha/kabarportal.com

Tektur daging ikan sangat lembut dan sangat bersih tidak ada yang namanya duri ikan. Rasa plecing yang dipadukan dengan semangkuk nasi beras merah sangat pas untuk semua ukuran.

Disini juga tersedia minuman beralkohol salah satunya adalah beer. Ada satu minuman unik yang perlu kalian coba yakni kombucha yang memilik dua rasa yaitu strawberry dan cinnamon. Kombucha sendiri adalah fermentasi teh yang telah menjadi jamur.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

Comments on Facebook