Atasi Luka dengan Memperhatikan Makanan-makanan Berikut/ kabarportal

Luka bisa mengganjal aktivitas sehari-hari yang kita jalani. Tak hanya luka di kulit, Anda juga perlu mempercepat penyembuhan luka diabetes pada organ dalam tubuh. Berbagai cara merawat luka bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan luka secara optimal. Salah satunya yakni dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Berikut ini beberapa daftar makanan yang perlu Anda perhatikan

Makanan dengan kandungan Vitamin C

Selama ini, mayoritas diantara kita tentu mengenal vitamin C sebagai salah satu vitamin yang baik dan sangat dibutuhkan tubuh. Ya, vitamin C seringkali dikenal oleh banyak orang untuk mengatasi sariawan secara alami. Meskipun demikian, vitamin C tidak hanya sekadar berguna untuk mengatasi sariawan saja. Sebab, Anda juga bisa memanfaatkan makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi untuk membantu proses penyembuhan luka.

Makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi biasanya juga akan diikuti oleh kandungan flavonoid didalamnya. Dua nutrisi tersebut mengandung jaringan ikat dan mendukung produksi kolagen dalam tubuh. Kandungan kolagen yang tinggi membuat proses penyembuhan luka dapat berjalan lebih cepat dan efektif. Adapun, beberapa makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi antara lain seperti tomat, jeruk, stroberi, brokoli, bayam dan teh Hijau.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang punya banyak manfaat baik bagi tubuh. Selain lezat dan bisa dimasukkan kedalam berbagai jenis menu makanan, Anda juga bisa memanfaatkan brokoli untuk mempercepat proses penyembuhan luka di kulit. Tapi, mengapa brokoli bisa membantu proses penyembuhan luka?

Kandungan vitamin C didalam Brokolilah yang membuat brokoli masuk ke dalam salah satu daftar makanan yang bisa membantu proses penyembuhan luka. Tapi, tak hanya vitamin C, brokoli juga merupakan sayuran yang memiliki zat antioksidan yang tinggi dan berguna untuk mengatasi peradangan serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Sementara itu, kandungan Vitamin C dalam brokoli juga berguna untuk memelihara pertumbuhan serta pertumbuhan jaringan pembuluh darah hingga bagian terluar kulit manusia. Sehingga, brokoli bisa menjadi salah satu makanan yang wajib Anda konsumsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

BACA JUGA:  Hari Batik Nasional, Yuk Ketahui Dua Motif Paling Populer

Itulah dua makanan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengeringkan luka dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan obat secara efektif sebagai salah satu cara merawat luka yang efektif. Cari obat yang Anda butuhkan dengan mudah bersama Go Apotik.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong