Fungsi VPN dan Bahaya VPN/ kabarportal.com

Setelah 2018 penulis sukses melewati tantangan untuk berhenti merokok, kini terhitung minggu ke dua di bukan januari 2019 penulis kembali menantang diri sendiri untuk berhenti minum kopi.

Sebenarnya challenge ini tidak ada alasan khusus ataupun ikut tren pun tidak ada keinginan untuk mencari perhatian, hal ini murni penulis lakukan sebagai salah satu bentuk perubahan dan tantangan saja. Setidaknya bisa lepas dari cafein dan nikotin yang membuat penulis menjadi cepat lelah saat melakukan gerakan yang sebenarnya cukup ringan.

Selama setahun belakangan jika dibandingkan tahun sebelumnya ketika masih merokok cepat lelah dan tentunya keuangan sulit diatur. Awalnya memang berhenti merokok karena alasan sakit namun setelah itu penulis pikir kenapa tidak sekalian saja berhenti. Berbeda dengan challenge ngopi, ini murni memang karena bosan dan ingin lepas dari gangguan caffeein saja.

Awal memang datang pertanyaan kenapa harus melakukan itu dan apa dasarnya? Ejekan dan dibilang sok adalah kata yang paling sering didengar namun tetap komitmen dwngan pendirian dan apakah ini akan bertahan lama atau tidak?

BACA JUGA:  Kenangan BlackBerry, dari TC hingga Promote Contact

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong