Temukan HP Android dengan Google Find My Device/kabarportal.com

Kapan hari, rekan penulis sempat kehilangan handphone genggamnya di kawasan Denpasar. Nah meski awalnya sedikit bingung dan panik akhirnya rekan penulis ingat ada satu cara menemukan HP Android -nya yang (Handphone) hilang.

Ada beberapa syarat sih sebenarnya yang wajib diikuti karena hal ini adalah penentu keberadaan dari HP kalian. Di sini, rekan penulis menggunakan aplikasi dari Google yang bernama Google Find My Device yang bisa kalian unduh dari playstore.

Tentu hal pertama yang kalian perlu ketahui adalah akun atau HP kalian sudah terhubung dengan jaringan Google semacam Gmail dan pastikan kalian tidak lupa dengan passwordnya!

Baca Juga: VPN dan Keluhan Marketing Sosmed

Kemudian hal lainnya adalah GPS tetap posisi aktif sebab jika posisinya off, maka posisi terakhir saja yang nantinya akan ditunjukkan ketika kalian melakukan pencarian atau melacaknya.

Lalu kalian tinggal lakukan pencarian atau melacaknya melalui HP lainnya atau HP teman, pacara, keluarga atau HP siapapun boleh dan ingat untuk download aplikasi Google Find My Device di HP yang akan kalian gunakan untuk melacak keberadaan HP kalian yang hilang itu.

Jika akun Google kalian sudah di-bind ke device kalian, maka secara otomatis Goolge akan menampilkan device yang terkoneksi dengan akun google kalian.

Lalu setelah itu Aplikasi Google Find My Device akan menampilkan lokasi dimana device kalian berada. Ketika sudah mendapatkan posisi HP kalian, melalui aplikasi itu akan ditampilkan cukup lengkap seperti kondisi batrai hingga sinyal provider di HP kalian.

Baca Juga: Bahaya VPN dan Fungsi VPN

Selanjutkan kalian bisa memilih tindakan untuk perangkat kalian seperti Putar Suara, Amankan Prangkat hingga Hapus Perangkat hal ini bisa dilakukan sekalipun posisi HP dalam keadaan mati. Ohya tindakan amankan perangkat adalah hal pertama yang penulis sarankan sebab tindakan ini berfungsi untuk mengamankan file yang ada di HP kalian.

BACA JUGA:  Digital dan Fisik, Ini Bicara Gengsi Bukan Hanya Bukti

Ohya sambil melakukan tindakan ini, kalian juga setidaknya harus melaporkan diri ke pihak berwajib jika dirasa perlu. Namun saat kejadian, rekan penulis untungnya segera menemukan HPnya yang dibuang oleh pencurinya tidak jauh dari posisi ia berada.

Sekali lagi kalian wajib mengikuti langkah berikut ini untuk menggunakan aplikasi Google Find My Device

  • Perangkat tersebut aktif
  • Anda telah login dengan Akun Google
  • Terhubung ke data seluler atau WiFi
  • Mengaktifkan fitur lokasi
  • Terlihat di Google Play
  • Mengaktifkan aplikasi Find My Phone

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong