logo.id/ kabarportal

Domain .ID adalah nama domain Indonesia. domain .ID menjadi identitas Indonesia di dunia maya. Pendaftaran nama domain Indonesia atau domain .ID membutuhkan persyaratan dan harus mengikuti ketentuan dan kriteria umum yang berlaku.

BACA JUGA:  Mau Wujudkan Rumah Idaman, Yuk Ke KPR Lestari

Syarat untuk bisa mendapatkan domain .ID ini

  • Diperuntukkan bagi Orang, perseorangan, baik warga negra Indonesia, warga negara asing, maupun badan hukum.
  • Apabila Pendaftar adalah Instansi Penyelenggara Negara, maka pendaftaran Nama Domain mengikuti Ketetapan Menteri yang membidangi Komunikasi dan Informatika.

Lalu, apasih keunggulan memiliki domain .ID ? nah menurut info yang saya rangkum dari BOC.co.id sebagi berikut:

1. Untuk website pasar Indonesia
Penggunaan domain .id semakin menegaskan bahwa pemilik website ingin menjangkau lebih banyak pasar di Indonesia. Meyakinkan konsumen di Indonesia.

BACA JUGA:  5 Benda Spesial dan Romantis, Untuk Dijadikan Oleh-Oleh

2. SEO Friendly di lokal Indonesia
Google punya kemampuan membaca signal geo-targeting salah satunya sesuai dengan ekstensi domain name yang dipilih. Google menilai bahwa situs (dan semua konten di dalamnya) secara khusus relevan dengan wilayah geografis yang ditargetkan oleh domain negara (country code top-level domain – ccTLD) dan akan diutamakan muncul di hasil pencarian Google (SERPs) di negara itu dibandingkan ekstensi lain.

BACA JUGA:  Investasi Tabungan Jumbo 50jt di BPR Lestari, Dapatkan Segala Keuntungan

3. Identitas Indonesia
Domain .ID adalah Country Code Top Level Domain untuk Indonesia. Sebagai warga negara yang dukung produk di negeri sendiri, memiliki website ber domain .ID adalah salah satu ujud partisipasi aktif. Yuk pakai Domain .ID sebagai identitas bisnis Anda di internet #BanggaPakaiID

Untuk kalian yang ingin membuat website bisa kontak ASTURIProject.com

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong