ojek online bermasalah/ kabarportal

Saat menulis ini tepat pukul 00.42 WITA, baru saja sampai kos. Ini sudah memasuki hari Jumat dibulan juli 2019, ya sepulang siaran malam memang melintasi jl Dewi Sri – Imambonjol – Pulau Galang hingga Jl Tukad Pule Sesetan.

Jalan ini memang dikenal padat dan jalan penghubung beberapa wilayah vital antara Denpasar dan Badung. Kalian yang sering ke Bali atau orang Bali pasti paham dengan jalan ini.

Baca Juga: Buah Sehat untuk Penderita Asam Urat

Sebenarnya bukan itu permasalahannya dan seharusnya sampai kos sudah tidur tapi entah kenapa tidak ada niat tidur padahal tadi saat di studio mata ini lelah dan ngantuk.

Niat untuk ketik berita juga sama sekali tidak! Jadi kembali ke inti permasalahan yang ingin saya sampaikan adalah terkait Ojek Online (OJOL) di Bali, bukan masalah sengketa peredaran mereka yang dilarang atau tidak, melainkan etika dan penguasaan medan yang tidak cukup hanya mengandalkan Google Maps saja.

Saya bekerja dan hampir sebagian waktu saya habiskan di jalan jadi perlu saya sampaikan hal ini. semenjak maraknya OJOL, saya kerap menemukan driver yang kesannya ugal-ugalan dan cendrung seakan menyaingi emak-emak yang sent kanan beloknya entah kemana.

ojek online bermasalah/ kabarportal
ojek online bermasalah/ pict by Google kabarportal

Apakah para driver ini tidak mendapatkan pembekalan ketika diterima oleh masing-masing prusahaan ya? Baik pelatihan etika berkendaaraan atau pun pelatihan penggunaan Maps! Saya sering kali menggunakan peta elektronik ketika menjelajah wilayah baru, namun saya akan pelajari dulu dimana, kemana dan segala kemungkinannya.

Tindakan ini tidak lama kok. Pun jika alasannya adalah kejar target ya jangan sampai merugikan pengguna jalan lainnya toh?! Ingatlah keluarga dirumah yang selalu menunggu dengan setia dan penuh keceriaan, jangan sampai hal indah itu berubah.

BACA JUGA:  Tulisan Menjelang Tengah Malam

Penggunaan google maps sangat mudah kalau pun bingung hendaknya menepi secara perlahan dan pastika sekitar aman. Lah ini, nyalip kiri langsung berhenti dan tidak memperhatikan sekitarnya, sayangnya saya menggunakan motor dengan kopling disebelah kiri sehingga saya tidak sempat memotret kejadian yang beberapa kali saya alami sendiri.

Baca Juga: Cerita Bali Blues Festival 2019, Mana Blues-nya ?

OJOL ini memang penting keberadaannya dan saya juga merasa terbantu dengan keberadaannya, namun hanya saja kurangnya perhatian terhadap keselamatan dan penguasaan medan harusnya menjadi perhatian khusus bagi para driver dan peruhasaan yang bersangkutan.

Baiklah demikian tulisan ini saya sampaikan semoga sampai kepada pihak yang saya maksud dan mohon maaf bila ada kesalahan dalam mengetik. Jangan lupa sebarkan tulisan ini dan mari kita ngobrol sambil happy-happy.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong