lukisan ratu kidul/ksbsrportal.com

Awalnya sih penulis hanya mengikuti permintaan DOI (bukan nama sebenarnya) untuk melewati malam sabtu dengan menonton film horror. Entah horror apa yang akan ditonton penulis pun tak tahu dan baru mengetahui ketika tepat berada di depan tempat pembelian ticket bioskop.

“Lukisan Nyi Roro Kidul saja, film itu bagus,”kata DOI berucap melalui pesan singkat kepada penulis.

Baca Juga :

Film ini tayang dibioskop sejak 4 April 2019 dan sambil menunggu pintu studio 4 di buka, penulis iseng untuk mencari review dan sejenisnyalah untuk mencari spoiler dari film ini. Namun yang penulis temukan hanya official trailer dan pemberitaan di media saja.

Namun dari trailer sih film ini cukup menjanjikan dan tidak menakutkan. “Ah paling hanya suara yang keras dan wajah berantakan yang akan muncul dalam film ini,”penulis berucap dalam hati.

Ya benar saja, film mulai sekitar pukul 19.05 wita, diawali dengan scane kematian ayah ari Dimas (Teuku Zacky) dan Satria Soedibyo (Wafda Saifan). Disini digambarkan kedua saudara ini tidaklah terlalu dekat dalam hubungan keluarga. Semenjak kematian sang ayah, kedua bersaudara ini jadi mengetahui banyak hal yang selama ini dirahasiakan oleh ayah mereka.

Sang ayah meninggalkan banyak misteri seperti latar belakang kakek mereka, Rusdi Sudibyo, yang merupakan pelukis pada tahun 80-an, cerita kematian ibu mereka, sampai rumah yang tidak mereka tahu keberadaannya dan tiba-tiba diwariskan.

Film ini sebenarnya relative tidak seram, Cuma di beberapa adegan mengagetkan saja music yang dibarengi dengan kemunculan sosok sang hantu. Pengkarakteran dari film ini cukup kuat dan dari cerita juga tidak berbelit belit alias to the point. Film ini sebenarnya mengisahkan sang kakek dari Dimas dan Satria yang bersekutu dengan iblis untuk mendapatkan kekuatan dalam lukisan Nyiroro Kidul dimana darah dari tangan sang kakek sendirilah digunakan untuk menjadi tinta di bagian bibir lukisan tersebut.

Baca Juga :

Yang menjadi model dalam lukisan itu sendiri adalah ibu dari Dimas dan Satria. Ketika menonton film ini, penulis jadi ingat dengan film Leak seri pertama yang tayang di tahun 2017. Coba deh ingat-ingat disini sama sama menceritakan film terkait mistis dalam lukisan.

Skor film ini 6/10.

Lukisan Ratu Kidul merupakan film karya sutradara Ginanti Rona serta penulis Husein M. Atmodjo. Film ini berada dalam naungan studio produksi Blue Water Films dan Dee Company.  Selain Teuku Zacky, Ussy, dan Wafda, film ini juga dibintangi Fadika Royandi, Elsa Diandra, Fuad Idris, Tegar Sastra dan Egi Fedly.

Ya.. film ini cocoklah untuk kalian yang ingin menonton film horror tapi penasaran ingin menontonnya.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong