Untuk menghindari potensi infeksi, penyembuhan luka perlu dilakukan segera. Proses penanganan luka juga perlu dilakukan secara tepat agar luka bisa sembuh secara optimal dalam waktu yang cepat. Obat luka bakar knalpot bisa menjadi salah satu opsi yang jitu untuk mengatasi berbagai luka seperti luka bakar.

Disamping melakukan pengobatan secara cepat dan tepat, dalam proses penyembuhan luka Anda juga perlu mewaspadai terjadinya infeksi. Untuk mewaspadainya, Anda bisa memulainya dengan mengetahui berbagai pertanda luka akan mengalami infeksi. Apa sajakah pertanda luka mengalami infeksi? Sebelum dijelaskan lebih lanjut, jangan lupa untuk selalu membaca artikel salep untuk luka bakar dari guesehat.com

Demam lebih dari 38 derajat celcius

Luka tidak hanya membuat nyeri kulit atau area sekitar luka saja. Lebih dari itu, luka juga biasanya akan memberikan efek samping berupa demam karena kondisi tubuh yang kurang stabil. Kondisi demam atau suhu tubuh yang tinggi inilah yang perlu diwaspadai karena merupakan salah satu pertanda luka mengalami infeksi.

Setelah operasi, biasanya pasien mengalami demam ringan di bawah 38 derajat Celcius. Namun, jika demam mencapai lebih dari 38 derajat celcius dan terus berlanjut, itu dapat mengindikasikan kemungkinan infeksi luka. Pasien yang mengalami demam juga mungkin mengalami sakit kepala dan nafsu makan menurun. Luka yang terkontaminasi atau terinfeksi dapat mengambil manfaat dari pembalut antimikroba.

Area sekitar luka kehilangan fungsi

Selain rasa nyeri pada luka, peradangan hingga menyebabkan kulit sekitar area luka menjadi mati rasa merupakan hal yang seringkali terjadi. Hal ini merupakan salah satu sinyal dari infeksi luka yang mungkin memerlukan perawatan adalah ketika pasien telah kehilangan kemampuan untuk memindahkan area yang terluka secara normal. Sementara operasi dan cedera kadang-kadang dapat menyebabkan kesulitan dalam menggerakkan anggota tubuh, sebagian besar luka tidak melukai saraf, ligamen, tendon, tulang atau sendi disekitarnya. Walaupun mati rasa atau kesemutan di sekitar luka ketika pasien mencoba untuk bergerak biasa terjadi pada penderita luka bakar, penderita harus dapat memindahkan area yang terluka tanpa kesulitan atau memberikan rasa sakit yang dahsyat.

Itulah 2 tanda infeksi pada luka yang perlu kita waspadai agar terhindar dari kondisi tersebut. Selain mewaspadai infeksi, pastikan juga Anda rutin membaca info kesehatan terbaru agar memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjaga kesehatan dan membeli obat inbumin tablet.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.