SereS Springs Resort & Spa Ubud/Kolam renang/ Kabarportal

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan untuk menginap di SereS Springs Resort & Spa, Singakerta Ubud – Bali. Meski hanya semalam, itu cukuplah untuk merasakan sisi lain Ubud yang penuh cerita.

Tonton Juga Videonya: Seres Spring Resort & Spa

Untuk mencari lokasi hotel, tidak terlalu jauh, sekitar 50 menit dari arah Denpasar menuju Jalan Jukut Paku, Singakerta. Melihat platform digital, harga kamar hotel bintang 5 ini mendekati angka Rp 1.673.400 per malamnya, tapi itu bisa berubah-ubah lho ya.

Baca Juga: Unggasan Bay View

Ya! Harga itu sih cukup bagus jika dibandingkan dengan apa yang diberikan kepada kita sebagai tamu. Pegawai hotel ini juga cukup ramah dan tidak membedakan para tamunya, hehehe sorry ya saya pernah mengalami hal kurang menyenangkan untuk pelayanan di hotel yang membedakan antara bule dan lokal.

Hotel ini memiliki nilai jual lebih jika dibandingkan dengan hotel lainnya yang ada disekitar Ubud, Gianyar. Seres Hotel memiliki dua ball room yang berukuran cukup besar (saya lupa ukurannya berapa) yang memang disegin untuk mice, wedding party atau acara sejenisnya. Ohya, hotel ini juga menyediakan chapel untuk prosesi wedding.

Baca Juga: Seres Hotel and Resort Ubud Pilihan Tepat Untuk Liburan di Ubud

Tidak hanya hotel, dibagian bawah dekat sungai, tersedia villa yang tak kalah bagus. Okelah jangan berlama-lama mari kita bahas lebih detail dan satu per satu.

Kamar

Saya menginap dikamar Deluxe Room untuk harga sih menyesuaikan coba cek di website resmi mereka ya. Seres Hotel memiliki jumlah kamar 60 rooms (44 deluxe room dan 16 deluxe premium room) + 20 private villa.

Kamar yang saya tempati cukup luas memiliki fasilitas single bedroom yang cukup untuk dua orang, balkon yang menghadap ke arah timur.

SereS Springs Resort & Spa Ubud/ kamar hotel menghadap timur/ Kabarportal
SereS Springs Resort & Spa Ubud/ kamar hotel menghadap timur/ Kabarportal

Kamar mandinya cukup bersih dan toilet serta ruang untuk mandi terpisah oleh kaca. Mungkin ini untuk heneymoon cocok banget. Sendalnya juga unik terbuat dari anyaman daun pandan.

SereS Springs Resort & Spa Ubud/ kamar hotel menghadap timur/ Kabarportal
SereS Springs Resort & Spa Ubud/ kamar hotel / Kabarportal

Ornamen dikamar hotel ini cukup simpel dan elegan dengan dominasi warna kuning. Ohya hotel ini tidak memiliki lantai 4 ini terjadi menurut pihak hotel sih lebih kepada kepercayaan sang owner.

Baca Juga: Menikmati Sunset Point Amed, Kisah dari Amed Lodge

Room ini juga memiliki mini bar, kulkas dan lemari yang cukup dengan lapisan full kaca (cermin) dibagian pintunya. Jadi, ketika kalian memasuki room yang pertama kalian lihat adalah saklar (benerya namanya? Hahaha yang digunakan untuk menghidupkan lampu itu lho… doooh lengeh sekali ini hahahah) lalu toilet+ kamar mandi sisi kiri sedankan lemarin dan mini bar di sisi sebelah kanan.

SereS Springs Resort & Spa Ubud/ Fasilitas Yoga/ Kabarportal
SereS Springs Resort & Spa Ubud/ Fasilitas Kolam Renang Bagian paling bawah dekat Sungai/ Kabarportal

Kamar ini juga tersedia layanan free wifi yang lumayan cepat, televisi dan dua buah meja yang terletak di dekat TV. Sedangkan dibalkonnya sendiri terdapat satu sofa, meja dan kursi anyaman.

SereS Springs Resort & Spa Ubud/ jogging tracking/ Kabarportal
SereS Springs Resort & Spa Ubud/ jogging tracking/ Kabarportal

Pagi hari, jika kalian beruntung, kalian akan melihat sunrise dan megahnya Gunung Agung. Hotel ini snagat sunyi dan nyaman sekali sangat cocoklah untuk kalian yang suka ketenangan dan ingin terlepas dari bingarnya kota metropolitan.

Fasilitas

Hotel ini memiliki tiga kolam renang dua dibagian atas yang letaknya diantara hotel dan villa dn satu terletak bagian paling bawah dekat sungai. Nah kolam yang satu ini ukurannya kecil, yang istimewa dari kolam ini adalah sumber airnya yang langsung datang dari dalam tanah kalau orang bali mengenalnya dengan istilah kelebutan. Oleh pihak hotel, kolam ini juga dipercaya sebagai tempat untuk melukat.

SereS Springs Resort & Spa Ubud/ Fasilitas Yoga/ Kabarportal
SereS Springs Resort & Spa Ubud/ Fasilitas Yoga/ Kabarportal

 

Selain itu, hotel ini juga menyediakan tempat untuk yoga yang berada dibagian bawah dekat dengan kolam dan villa. Tak hanya itu, wedding chapel juga ada yang letaknya didekat restaurant. Restaurant di sini ada satu dan jadi satu area dengan bar. Sedangkan untuk gym kalian harus naik ke lantai dua dengan lift yang letaknya didekat restaurant.

View

Ya! Hotel ini kamarnya menghadap ke sisi sebelah timur, sehingga hamparan sawah sangat cantik dan memanjakan mata kita. Jujur saja, sebenarnya saya sendiri masih ingin bermalam di Seres Hotel karena keindahan yang diberikan sangatlah menakjubkan.

Baca Juga: Canvas Escape, Tenang dan Damai

Seres Hotel yang masih satu owner dengan Sens (Song) Hotel Ubud sebenarnya memiliki banyak kelebihan seperti dekat dengan berbagai objek wisata. Ohya saat ini kondisi di wilayah Seres dan Gianyar cukup dingin sehingga menambah kenyamanan.

SereS Springs Resort & Spa Ubud/ Fasilitas Kolam Renang Bagian paling bawah dekat Sungai/ Kabarportal
SereS Springs Resort & Spa Ubud/ Tangga menuju villa/ Kabarportal

Hampir lupa, Seres Hotel ini memiliki tempat parkir yang cukup luas. Untuk makanan dihotel ini cukup enak dan berkelas. Silahkan dicoba sendiri makanannya.

Okay! Demikian cerita saya menginap di SereS Springs Resort & Spa, Singakerta Ubud – Bali. Nantikan ulasan tempat lainnya dan jangan lupa untuk sebarkan tulisan ini.

Ingat tonton juga videonya dibawah ini dan jangan lupa untuk Subscribe, Share dan Like!!

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.