Cara mendapatkan penghasilan tambahan/image by google/kabarportal.com

Beberapa kali penulis mencoba untuk menawarkan Jasa Digital Marketing melalui Asturi Project ataupun iklan direct di website, hal pertama yang menjadi pertanyaan klayen adalah berapa followermu, traffictmu gimana dan rangking berapa di Alexa ?

Baca Juga:

Penulis diam sejenak dan berfikir, kenapa dan bagaimana klayen ini bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk memutuskan mau pasang iklan atau tidak?

Lalu penulis mulai berbicara sambil minum leci tea yang nikmat ini. Jadi begini, jika tanya Alexa dan follower mungkin masih jauh kalah dengan mereka yang main di medsos atau fokus sama Alexa. Tapi di sini penulis memberikan jaminan jika lalulintas kunjungan atau traffic ke situs penulis rata-rata diangka 500-1000 per harinya. Alexa dan follower banyak tidak menjamin kunjungan ke tempat anda akan membludak, kalaupun ia, mungkin itu ada faktor X.

Prinsip beriklan itu bukan semata-mata untuk menambah kunjungan melainkan membentuk ingatan dan menjaring konsumen. Prosesnya tentu panjang dan tidak cukup sebulan atau dua bulan. Rokok, air mineral hingga minuman bersoda yang sudah dikenal dunia pun tetap beriklan yang fungsinya untuk menjaga dan menjaring konsumen baru.

Besarnya rangking di Alexa itu bukan jaminan kunjungan ke website tersebut juga besar, sebab Alexa itu hanya memperkirakan saja apalagi cuma memakai yang geratisan!!

Gunakan google analityc atau Histats untuk mengetahui riil traffic website. Banyak yang (menurut penulis) salah kaprah memakai Alexa dan follower sebagai acuan untuk memasang iklan. Orang-orang mengaku beriklan di sosial media tertentu karena follower dan like atau lovenya ribuan, menurut penulis ini sangat keliru, sebab tidak semua sesuai dengan segmentasi usaha dan itu akan menjadi mubazir.

Ada satu pengalaman, klayen penulis yang secara langsung bercerita ke penulis.

“Kenapa ya kok belum ada yang daftar ke acara yang saya gelar,”kata klayen

Lalu penulis tanya, dimana kalian beriklan dan bagaimana cara kalian berpromosi?

Mereka menjawab dengan santai.

“Saya sudah pasang iklan di akun “A” dan “Z” bahkan sudah jauh hari,”sahutnya sembati mengatakan beriklan disana karena follower dan like banyak.

Penulis cuma bilang, follower dan like banyak bukan jaminan acara kalian berhasil. Cari tahu segmentasinya apa dan sasarannya apa?

Kemudian dengan sukarela penulis membantu menyebarkan acaranya dan akhirnya acaranya berjalan lancar dan banyak peserta…

Dan tentu jika kalian perlu Jasa Digital Marketing silahkan kontak asturiproject@gmail.com

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

Comments on Facebook