Cara mendapatkan penghasilan tambahan/image by google/kabarportal.com

Secara tidak sadar banyak juga yang ternyata berkeinginan mejadi seorang Blogger apalagi Vlogger atau Youtuber, dari sekian banyak yang bertanya kepada penulis, tips menjadi seorang blogger adalah yang paling banyak masuk.


Dalam hati penulis berkata “Lu pikir gampang jadi blogger? Lu pikir enak jadi blogger”. Ya memang sih awalnya penulis memulai sebagai seorang blogger karena atas dasar cinta dan memang suka menulis sejak SMP, mulai nulis di Majalan Dinding dan paling sering ya di deary. Sedikit pun tidak terfikirkan jika profesi seorang blogger itu cukup menjanjikan bisa menghasilkan uang dan selayaknya artis yang sudah dibayar lalu dimanjakan pula dengan diturutinya keinginannya.


Meski demikian, bukan berarti tidak ada hal negatifnya lho ya. Nah langsung saja deh tips menjadi seorang blogger sebagai berikut ini.

Menulis atas dasar Suka bukan Uang
Memang sih ya, ngeblog itu bisa menghasilkan uang dan uang sangat kita perlukan namun khusus untuk kalian pemula atau yang baru akan memulai profesi ini jangan sesekali menaruh harapan menulis untuk mendapatkan uang karena itu perlu proses. Branding dulu diri kalian, branding dulu blog yang kalian kelola mulai dari konten hingga update secara berkala.


Saran penulis update yang rajin dan buatlan menjadi berbeda dari yang sejenis agar kalian bisa dan mudah diingat. Jangan terpaku pada Alexa Rank atau TOP 10 Google, rajin saja dulu update dan rajin juga share secara otomatis uang akan datang dengan sendirinya.


Tentukan Tema Blog
Ya kalian wajib lakukan ini dulu tema blog kalian apa? Travelling, Food, Review atau Gado-Gado? Tujuannya tentu agar kalian bisa lebih mudah dalam menggapai tujuan dan pengunjung kalian menjadi tidak bingung menentukan apa fokus blog kalian.


Setelah itu jika kalian memiliki uang lebih usahakan membeli domain hosting agar lebih profesional dan jikalau kalian ikut kompetisi blog atau mendapatkan iklan, biasanya profesional blog akan menjadi proritas.


Pilih Tamplate
Ya tentu ini juga berpengaruh setidaknya saat orang mengunjungi blog kalian, tampilannya responsive dan nyaman. Nah khusus untuk tamplate gunakan yang geratisan masih bisa asalkan dalam memilihnya tepat guna heee…


Mempelajari SEO
Tidak perlu belajar SEO yang ruet dan membuat otak mampet, pelajari yang ringan dan sederhana saja. Lalu, apa itu SEO? SEO adalah sebuah cara yang harus Anda lakukan agar artikel Anda mudah dicari. Mengapa harus belajar SEO? Jadi dengan menggunakan SEO yang baik, maka pengunjung akan mudah masuk ke blog kalian, ketika menggunakan mesin pencari.
Pelajari cara mendapatkan uang dari Internet.


Semakin banyak pengunjung yang mendatangi blog Anda, maka kalian akan mudah menghasilkan uang. Karena akan ada berbagai aplikasi yang akan menghubungi Anda kelak. Darimana mendapatkan uang? Dari ADSENSE dan personal advertisement.


Nah jika kalian mau membuat profesional blog dan/ atau management blog bisa dong ya kontak penulis melalui surel redaksi@kabarportal.com cc ke kabarportalnews@gmail.com atau via Whatsapp di 085847009080

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

Comments on Facebook