Penyiar Radio Bali/kabarportal

Cita-cita menjadi seorang Pramu Siar tidaklah sepenuhnya ada dibenak penulis. Sejak kecil orang tua memang selalu memilih radio sebagai teman keseharian ketimbang televisi. Masuk ke dunia Broadcasting persisnya ditahun 2010/2011 kala itu hanya berdasarkan coba-coba dan ingin mengisi waktu luang untuk mencari penghasilan tambahan.

Baca Juga: Cara Menemukan HP Android Yang Hilang

Meski kala itu yang diperlukan adalah penyiar untuk program Indonesia dan Inggris, penulis mencoba memberanikan diri untuk mengirimkan laraman ke Radio KutaFM yang saat itu beralamat di Jl Raya Kuta sebelah Gelael Supermarket. Yes! perjalanan karir penulis sebagai penyiar radio dari Kuta FM 106 –Radio ini sekarang pindah ke Central Parkir dan berubah segmentasi — bergabung di KutaFM hampir 3 tahun dan mengasuh program Kori Bali yang awalnya mengawali sebagai operator dan akhirnya mengganti Adi Widnyana yang kala itu mengasuh program berbahasa Bali ini beberapa tahun lamanya.

Program ini mengudara dari pukul 04.00 WITA hingga – 07.00 WITA bisa dibayangkan lahya bangun jam 4 subuh itu rasanya seperti apa dan terlebih kebiasaan memiliki begadang karena kerja dan insomnia, hahahahaha…….

Baca Juga: Menginap di Best Western Kamala Jimbaran, Asik Gak Asik

Kemudian, setelah cukup lama di KutaFM akhirnya penulis pindah ke Radio Soni FM — sekarang menjadi Thomson Bali — di sini penulis bertahan hingga kurang lebih 4 tahun kemudia pindah ke Radio AR di radio ini tidak lama hanya kurang lebih 1 tahun saja lalu memutuskan untuk istirahat karena waktu kerja yang tidak bisa diatur.

Beberapa kali penulis sempat mengajukan dan diajak untuk bergabung ke beberapa radio seperti Radio Suara Sunari penulis diajak untuk bergabung disini namun tampaknya belum berjodo kemudian mengajukan diri ke Radio Menara FM hingga akhir tahap training ON-AIR namun penulis memilih mengundurkan diri sebagai alasan dasar waktu yang tak bisa diatur.

Dan akhirnya penulis resmi bergabung di Thomson News Radio sejak 1 Maret 2019.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong