Nivea Pembersih wajah/kabarportal.com/google.com

Trend perawatan wajah ala wanita Korea Selatan menginvansi banyak beauty enthusiast lintas negara. Prosesnya yang berlayer-layer dan tampak rumit nyatanya mampu membuat wajah wanita-wanita Korea Selatan terlihat cerah berseri.

Rutinitas perawatan yang paling terkenal yaitu 7-step skincare dan 10-step skincare. Kedua teknik ini menggabungkan berbagai produk dengan fungsi masing-masing, seperti make up cleanser wajah, eksfoliatior, hydrating toner, moisturizer, dan lain-lain.

Kunci dari setiap tahap tersebut adalah kulit yang bersih. Kebersihkan kulit merupakan faktor yang sangat signifikan, karena kotoran akan mempersulit nutrisi untuk masuk dan terserap.

Alhasil, seberapapun produk yang digunakan, mereka tidak akan bekerja dengan maksimal jika rutinitas membersihkan kulit belum tuntas.

Khusus untuk membersihkan wajah, terdapat teknik khusus yaitu double cleansing dan tripple cleansing. Masing-masing teknik dibedakan berdasarkan jumlah produk yang digunakan dan langkah-langkah yang harus dilewati.

Metode double cleansing sendiri merupakan rutinitas membersihkan dengan cleanser wajah berbasis minyak dan busa yang dibilas. Teknik double cleansing hanya terdiri dari dua langkah.
Sementara itu, tripple cleansing berarti rutinitas membersihkan wajah dengan tiga langkah. Tripple cleansing mengadaptasi proses double cleansing, hanya saja ditambahkan satu produk antara pembersih berbasis minyak dan busa dibilas.

Sama halnya dengan double cleansing, teknik tripple cleansing dimulai dengan membersihkan wajah dari makeup menggunakan produk berbahan dasar minyak. Produk pembersih seperti Nivea Make Up Clear Cleansing Milk dapat dipilih untuk proses ini.

Setelah dibersihkan dengan cleansing milk atau pembersih apapun berbasis minyak, proses dilanjutkan dengan menggunakan micellar water. Fungsi micellar water disini, selain membantu membersihkan makeup yang masih tersisa, juga mengangkat residu dari cleansing milk.

Micellar water adalah pembersih berbasis air namun mengandung molekul minyak. Konsistensinya yang lebih ringan daripada cleansing milk menyebabkannya cocok untuk menghapus residu dari cleansing milk.
Micellar water telah banyak diproduksi oleh brand kecantikan luar maupun lokal. Brand kecantikan Nivea Indonesia juga memiliki beberapa varian micellar water yang disesuaikan untuk berbagai jenis kulit.

BACA JUGA:  Kembang Api 900 Juta? Badung Hebat

Tahap terakhir dari proses tripple cleansing adalah membilas segala residu serta memastikan bahwa wajah telah benar-benar bebas dari kotoran. Produk yang digunakan untuk tahap terakhir ini dapat berupa face wash, facial foam, dan cleansing gel.

kabarportal

Follow kami Instagram/ twitter dan Facebook @kabarportal dan silahkan kontak kami untuk kerjasam melalui surel - liputan@kabarportal.com cc di kabarportalnews@gmail.com bisa juga whatsaap di 085847009080.

comment dong