Jaringan 4,5G Pro merupakan salah satu teknologi andalan dari provider Tri yang baru diperkenalkan pada tahun 2016. Secara umum, dibandingkan jaringan 4G biasa, 4,5G Pro diklaim memiliki kecepatan hingga 8x lipat lebih unggul dan lebih mampu memenuhi kebutuhan internet saat ini. Sebagai provider yang kadang dianggap punya jaringan kurang mumpuni, kali ini Tri membuktikan eksistensinya dengan teknologi yang sangat unggul.

Maka tidak mengherankan apabila pengguna provider satu ini semakin meluas ke seluruh negeri. Terlebih setelah perluasan jaringan 4,5G Pro yang telah dilakukan, yakni pada tahun 2019 di 9.000 titik BTS (Base Transceiver Station) seluruh wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali dan Kalimantan. Upaya tersebut dilakukan agar kebutuhan masyarakat akan internet cepat dan terjangkau semakin tersedia dengan mudah.

Pengalaman Menggunakan Jaringan 4,5G Pro

Pada tahun 2019 kemarin, provider kawakan, yakni Tri telah memunculkan teknologi jaringan baru, yakni 4,5G Pro. Pihak Tri juga mengklaim apabila jaringan tersebut memiliki performa yang lebih unggul dibandingkan dengan jenis jaringan lainnya, bahkan 8x lebih cepat. Hal inilah yang melatarbelakangi keputusan saya untuk beralih mencoba menggunakan provider Tri tidak hanya untuk kebutuhan komunikasi, tetapi juga jaringan internet.

Di desa saya, memang tidak semua provider bisa digunakan, hanya beberapa yang benar-benar memiliki kekuatan sinyal bagus. Padahal desa saya tidak terlalu pelosok tetapi mungkin ada masalah lain yang membuat tidak semua jaringan bisa lancar di sini. Namun untungnya, dengan menggunakan jaringan 4,5G Pro, saya bisa tetap berkomunikasi ataupun internetan dengan lancar tanpa hambatan yang penting. Apalagi sekarang juga tersedia paket internet Unlimited sehingga membuat pengeluaran saya untuk kuota lebih hemat.

Review Produk Jaringan 4,5G Pro

Sebelumnya saya memang sudah menggunakan provider Tri, tetapi hanya sebatas komunikasi telepon dan SMS. Lalu karena lama kelamaan jaringan internet yang biasa saya gunakan lemot, maka saya memilih untuk berganti menggunakan Tri. Setelah penggunaan beberapa hari, anggapan saya tentang jaringan Tri yang kurang maksimal untuk internetan menjadi hilang seketika.

Akses WhatsApp, YouTube, Twitter, Instagram, dan berbagai media sosial lainnya kini tidak lagi mengenal lemot. Saya sendiri bahkan terkejut dengan tingkat kelancarannya karena hampir tidak pernah mengalami load yang lama. Kini, saya tidak lagi bingung saat mengerjakan tugas atau bermain sosial media karena tidak ada lagi kasus video buffering, dan sinyal hilang karena menggunakan perdana hemat kuota dari Tri.

Jika sebelumnya saya selalu bertanya-tanya bagaimana cara menghemat kuota, maka setelah menggunakan Tri, semuanya lebih mudah. Cara hemat kuota ala saya adalah dengan mengurangi akses aplikasi yang yang memang lebih banyak menyedot paket internet dan mengganti aksesnya lewat web. Sebenarnya, karena akses jaringan yang sudah cepat dan tidak loading akan secara otomatis menyedot internet lebih sedikit. Pastinya saya sangat puas pakai provider Tri ini.

Cara Mendapatkan Keuntungan Penggunaan Jaringan 4,5G Pro

Mungkin selama ini kamu merasa bingung mengenai cara menghemat kuota karena memang kebutuhan internet sangat besar. Tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan jaringan 4,5G, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah. Perlu diketahui jika tidak semua Hp bisa mengakses jaringan ini, sehingga kamu perlu memeriksa apakah Hp kamu memang bisa digunakan pada jaringan ini.

Setelah memastikan jika Hp kamu support dengan jaringan ini, maka kamu bisa membelinya di toko penjual kartu perdana terdekat. Setelah itu, kamu bisa mencari tahu cara menghemat kuota internet yang paling efektif. Selain itu keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan yakni bisa berbelanja dengan menggunakan layanan Bima+. Jadi, kamu mudah membeli semua kebutuhan internet kamu di Bima+ cukup #AktifkanDenganPulsaTri. Tentu sangat memudahkan, bukan?

Nah, jika ingin menikmati jaringan 4,5G Pro yang 8x lebih cepat dibandingkan jaringan lainnya, maka kamu bisa langsung membeli provider Tri. Jaringan Tri satu ini bisa menjadi pilihan sangat efektif karena mampu memberikan kecepatan akses internet AlwaysOn sangat luas dan tanpa batas. Terlebih, Tri sendiri sudah terkenal sebagai provider yang terjangkau dan sangat hemat kuota. Ingin mudah beli kartu perdana lewat https://perdana.tri.co.id/ ? Nah, untuk caranya sendiri adalah pertama, kamu harus masuk dulu ke situsnya, lalu pilih nomor prabayar favoritmu. Setelah itu, kamu perlu memasukkan info pribadi dan email, lalu pilih metode pembayaran yang diinginkan. Simple, bukan?