Jelang Pesta Kesenian Bali, Lighting dan Sound System Perlu Penanganan Lebih

 Jelang Pesta Kesenian Bali, Lighting dan Sound System Perlu Penanganan Lebih
Daftar Isi

Pesta Kesenian Bali 2023 digelar pada 18 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang. Segala persiapa telah dilakukan, setidaknya ada 3 lokasi untuk pelaksanakan perhalatan tahunan itu yakni Taman Budaya menjadi venue utama, ISI Denpasar dan Monumen Perjuangan Rakyat Bali.

Tahun ini, event yang juga dikenal dengan PKB itu memasuki tahun ke-45 dengan mengusung tema “Segara Kerthi: Prabhaneka Sandhi” (Samudra Cipta Peradaban) yang dimaknai sebagai upaya pemuliaan laut sebagai sumber kesejahteraan semesta yang menjadi asal mula lahirnya suatu peradaban.

Kepala UPTD Taman Budaya, Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Wayan Ria Arsika di Denpasar menyebutkan dalam siaran pers yang diterima Jumat, 26 Juni 2023 menyebutkan jika seluruhnya sudah siap, hanya saja ada beberapa hal yang masih perlu menjadi perhatian khusus. “Lighting, sound system yang perlu penanganan lebih,” katanya.

Baca Juga:  Mau Nonton Pawai dan Pembukaan Pesta Kesenian Bali? Ini Link Live Streamingnya

promo pembuatan website bulan ini

 



Dikatakan pula jika lighting di panggung terbuka Ardha Candra masih kosong. Meski demikian pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menggunakan perlengkapan yang ada. “Alat yang baru belum ada,” ujarnya.

Pihaknya juga tetap bertanggungjawab atas atas saranan tersebut dan akan berupaya semaksimal mungkin dalam menunjang penampilan para seniman.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Pesta Kesenian Bali Senin, 3 Juli 2023

 



“Kami yang bertanggung jawab di Taman Budaya untuk sarana dan prasarana, seperti sound system dan lighting kami pasti berusaha yang terbaik untuk penampilan para seniman. Walau kami hanya memanfaatkan sarana dan prasana yang ada. Karena, kalau alat yang baru belum ada,” tegasnya.

Baca Juga:  Jadwal Pesta Kesenian Bali Rabu, 28 Juni 2023

Karena itu, dirinya merasa sangat terbuka sekali kalau ada tim kesenian dari kabupaten dan kota yang membantu untuk memaksimalkan pertunjukan dengan menyiapkan sound system atau lighting tambahan. Dengan demikian, pertunjukan masing-masing tim kabupaten dan kota sesuai yang diharapkan.

“Mudah-mudahan itu ada. Kalau misal sudah menjadi kesepakatan mereka yang akan menyiapkan sarana tambahan, kenapa tidak? Kami siap bantu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Dia 32 Peserta Kompetisi Bartender Speed and accuracy Challenge #2 2024

 

Berbeda halnya dengan Gedung Ksirarnawa yang sudah sangat baik, hal ini berkah lantaran Ksirarnawa rencana awal sempat digunakan untuk pra launching pengundian peserta  Piala Dunia U20 beberapa waktu lalu yang akhirnya batal digelar.

Begitupula beberapa candi, pagar hingga gedung secara keseluruhan di Ksiranawa tampil lebih elegan dan cantik. Disisi lain jalan yang ada di Kawasan Taman Budaya tampak rapi karena telah di hotmix. ***

klik di sini untuk info dan jadwal lengkap Pesta Kesenian Bali 2023.

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

Baca Juga:

error: Content is protected !!