Kapan Sih Waktu Yang Tepat Untuk Menikah?

 Kapan Sih Waktu Yang Tepat Untuk Menikah?

Ini adalah pertanyaan yang sering muncul di benak saya dulu. Banyak juga sih yang menanyakan tentang hal ini, “Tunggu apa lagi sih?”, “Mau sampai kapan?”, dan masih banyak lagi pertanyaan yang menghantui setiap hari terlebih ketika pulang ke kampung halaman.

Sebenarnya terkait kapan waktu yang tepat untuk menikah tidak ada jawaban yang pasti. Semua ada alas an kenapa bisa menikah saat usia tergolong tua, bahkan teman saya saat duduk di bangku SMA kelas 3 memilih untuk menikah.

https://api.vidio.com/watch/2101924-pernikaha-gandhi-dan-widi

Menurut pribadi, waktu yang tepat untuk menikah tentu ketika sudah tidak adalagi tujuan yang perlu dikejar saat masa dewasa. Dalam arti dari sisi pekerjaan, pemikiran, penanganan diri dan tentunya yang paling penting ketika itu semua telah dinyatakan beres adalah memiliki pasangan yang mau diajak untuk menikah dong ya.

Begitu juga ketika saya akan menikah yang secara kebetulan istri saya juga memiliki komitment yang sama dengan saya yakni tidak lagi perlu melalui masa pacaran.

Jangan pernah berfikir menunggu uang, memperbaiki rumah dulu dan sebagainya baru menikah. Ini akan sangat mustahil terjadi dalam waktu yang singkat apalagi usia sudah tidak lagi muda. Hal ini harusnya dilakukan jauh sebelum merencanakan pernikahan itu.

Percaya saja rejeki akan datang yang entah dari mana asalnya akan menghampiri kalian. Dengan catatan tetap berusaha dan bekerja. Heheheheheh

Kami melangsungkan pernikah diangka 30 dan 28 dan menurut dokter ini masih cukup bagus untuk seluruhnya baik dari sisi sikologi dan kesuburan.

Siapkan Hal Penting untuk Menikah

Buat Pos Keuangan

Ketika kami memutuskan untuk menikah, hal yang kami lakukan setelah meminta restu dari kedua keluarga adalah mngatur keuangan.

Ya! Ini adalah hal terpenting agar tidak tercecer dan mengurangi kebocoran dalam hal keuangan. Bagi setiap pos semisal pos untuk rias dan foto, pos untuk keperluan acara dan lain sebagainya. Semua wajib ditulis bahkan jika perlu wajib melampirkan nota atau kwintansi.

Siapkan mental dan juga tahan emosi

Ini sangat penting karena akan selalu ada cobaan hingga acara selesai bahkan sampai di hari H pun cobaan terus akan datang.

Related post