Kiprah Surfer Indonesia pada Warm-up Session Rip Curl Cup 2023

 Kiprah Surfer Indonesia pada Warm-up Session Rip Curl Cup 2023

 

KABARPOTAL.COM – Jumat, 4 Agustus 2023 pada sesi Rip Curl Cup Warm-Up menampilkan 18 dari 24 surfer yang diundang di Kontes Tuberiding di Padang Padang menjadi saksi betapa mistisnya gelombang di pantai itu.

 

Aksi dibuka dengan Grup 1 “The Women’s Warm-up”, tepat saat Padang Padang mulai menyala di tengah pasang surut. Surfer putri lokal Indonesia Kailani Johnson memberi perhatian dengan penampilan keseluruhan yang terbaik dari sesi tersebut.

promo pembuatan website bulan ini

 



Dengan sebagian besar surfer internasional yang diundang sudah berada di Bali untuk “gelombang lampu merah” ini, kru elit pengendara barel kelas dunia surfing dalam tiga divisi terpisah di Padang Padang, surfing selama satu jam di tiap sesi.

Baca Juga:  Jadwal Pesta Kesenian Bali Rabu, 28 Juni 2023

 

Tanpa judges, tanpa ada penilaian skor, tanpa prioritas, hanya segelintir spesialis tabung terbaik dunia dan penduduk Padang Padang teratas yang mendorong batas seberapa dalam manusia bisa surfing di dalam tong ombak.



Sebanyak 24 peserta dari seluruh dunia turut memeriahkan Rip Curl Cup 2023 di Pantai Padang Padang.

Set 1.5 meter yang kuat menyerbu terumbu Padang Padang saat air pasang mulai turun di sore hari, tetapi direktur kontes dan para surfer yang diundang setuju bahwa ombaknya tidak cukup besar atau cukup konsisten – juga jendela pasang singkat tidak cukup lama – untuk melaksanakan kompetisi main event Peringatan 20 Tahun Rip Curl Cup Padang Padang yang dipersembahkan oleh Samudera Indonesia.

 

Rekan undangan Indonesia Jasmine Studer juga mengklaim sepasang tabung ombak yang mengesankan. Tapi Johnson-lah yang memanfaatkan kesempatan latihan, melakukan begitu banyak perjalanan bagus, dia berkata dia benar-benar kehilangan hitungan. “Segera setelah saya mengetahui bahwa saya menerima undangan ke kontes tahun ini, saya tidak dapat berhenti memikirkan kesempatan ini,” kata Johnson usai sesi pemanasan.

Baca Juga:  Bisakah Uang Kertas Rupiah Rusak Ditukarkan? Simak Syarat untuk Menukarkan Uang Rupiah Rusak

 

“Menampilkan yang terbaik dalam pemanasan memberi saya banyak kepercayaan diri menjelang pertandingan utama. Jika ombaknya sebagus ini untuk pemanasan, maka saya tidak sabar menunggu kontes utama!”

Rip Curl Cup Padang Padang jadi event yang selalu ditunggu

Di Grup 2, juara bertahan Clay Marzo (Maui, Hawaii) yang mendominasi di air, mengambil tabung ombak yang tak terhitung jumlahnya di sepanjang bagian dalam terumbu karang. Marzo tampaknya mengambil tepat di mana dia tinggalkan tahun lalu di Padang Padang, menghilang di balik tirai air yang sangat dalam dan berat, hanya untuk dimuntahkan sampai ke karang, membuat semua orang yang menonton tidak percaya.

 

Rekan Hawaiian Koa Smith juga dengan ahli terhenti dan berkelok-kelok di ombak setinggi 2 meter yang menganga. Sementara itu, mantan legenda WCT Taj Burrow (AUS) memilih untuk menunggu dengan sabar ombak terbesar dan memukau penonton dengan keterampilan tuberiding punggungnya yang sempurna, menempel ke dinding dengan punggungnya jauh di bawah bayang-bayang beberapa tube hari itu.

Baca Juga:  Dimas Rio Gaku Wakili Bali di Grand Final "The H Day" Mixology Competition 2023

 

“Saya baru saja menikmati ombak terbaik yang pernah saya dapatkan di Bali!” kata Burrow yang tidak percaya setelah Pertandingan Pemanasan Grup 2-nya.

 

“Saya berada di sini (di Bali) untuk kontes (Rip Curl Pro Search WCT) pada tahun 2008, tetapi saya tidak pernah surfing di Padang Padang dengan kondisi baik seperti ini sebelumnya. Ombak pertama saya hari ini adalah mutlak sebuah permata. Saya masih tidak percaya bisa surfing dengan benar-benar memompa Padang Padang hanya dengan segelintir teman.”

Rip Curl Cup Padang Padang

Terakhir, di Grup 3, delapan surfer Indonesia di Rip Curl Cup tahun ini mendayung untuk freesurf di jam emas dan membuktikan bahwa mereka sekali lagi menjadi bukti kekuatan yang harus diperhitungkan di acara utama tahun ini. Pameran ini menampilkan penampilan luar biasa dari sesama juara dua kali Bol Adi Putra (2004, 2005) dan Mega Semadhi (2013, 2016), serta peserta lokal Boardriders Padang Padang Wayan Plekut.

Baca Juga:  TRIBE Bali Kuta Beach, Hotel Megah di Patai Kuta

 

“Rip Curl Cup seperti satu-satunya kontes, di mana tabung setinggi 2 meter dapat meludahi karang dan semua orang memutuskan untuk tidak mengikuti kontes tersebut,” canda Bol.

Rip Curl Cup Padang Padang

“Tapi rasanya sangat menyenangkan mendapatkan tune-up terbaik di Padang Padang yang pernah kami lihat sepanjang tahun ini. Semoga lebih banyak lagi segera berdatangan!”

 

Sementara penantian untuk Peringatan 20 Tahun Rip Curl Cup masih berlangsung, dan juara putra dan putri belum diumumkan, hak untuk menyombongkan diri pasti dipertaruhkan pada Jumat sore saat Sesi Pemanasan.

Baca Juga:  Jadwal Pesta Kesenian Bali Senin, 26 Juni 2023

 

Kerumunan besar berkumpul di pantai dan tebing di Padang Padang, serta para penggemar yang menonton di seluruh dunia melalui Rip Curl x Island Brewing Livestream di YouTube, disuguhi Kelas Master menunggang barel – dan beberapa wipeout brutal – di dunia- kidal yang terkenal.

 

“Ini adalah ombak Padang terbaik yang menghantam Bali selama masa tunggu sejauh ini,” kata Event Director James Hendy,.

 

“Namun, karena berbagai faktor kami ragu bahwa ombak ini akan memberikan ukuran yang cukup untuk kompetisi sehari penuh, dan persis seperti itulah yang dimainkan hari ini. Ini akan sangat luar biasa bagi kami untuk memberikan lampu hijau untuk menyelenggarakan Peringatan 20 Tahun Rip Curl Cup.”

Baca Juga:  11 Tahun Perjalanan The Stone Hotel Legian, A Journey Through The Sights and Sounds of The Stones

 

Dengan hampir sebulan penuh masih tersisa dalam masa tunggu, yang berlangsung dari 1 Agustus hingga 31 Agustus, sebagian besar kontestan tampak yakin mereka akan mendapatkan “ombak sempurna” untuk memberikan wahana tube-ride yang menakjubkan di Padang dalam waktu dekat.

 

“Itulah indahnya memiliki masa tunggu selama sebulan selama puncak musim ombak besar,” kata Mega Semadhi, Juara Rip Curl Cup dua kali. “Kita bisa bersabar dan selektif, dan menunggu ombak yang sempurna. Kami tidak terburu-buru.”

 

Berikut adalah official heat draw dua babak pertama kompetisi putra dan babak pertama kompetisi putri di Padang Padang: Mens round 1 heat 1 masing-masing, Clay Marzo (HAW), Garut Widiarta (IND), Kolohe Andino (USA), dan Made Adi Putra (IND). Untuk heat 2 masing-masing, Mega Semadhi (IND), Miguel Blanco (PRT), Raditya Rondi (IND), dan Nathan Hedge (AUS).

Baca Juga:  Singkatan Pada Tabel Klasemen Sepak Bola dan Cara Membaca Tabel Skor

 

Sedangkan heat 3 masing-masing, Mason Ho (HAW), Mustofa Jeksen (IND), Taj Burrow (AUS), dan Tommy Sobry (IND). Serta heat 4 masing-masing, Mega Artana (IND), Dylan Wilcoxen (USA), Agus Sumertayasa (IND), dan Koa Smith (HAW).

 

Adapun pada Men’s Round 2 heat 1 masing-masing, Dylan Wilcoxen (USA),Mustofa Jeksen (IND), Miguel Blanco (PRT), dan Made Adi Putra (IND). Pada heat 2 masing-masing, Tommy Sobry (IND), Clay Marzo (HAW), Mega Artana (IND), dan Nathan Hedge (AUS).

Rip Curl Cup Padang Padang

Sedangkan, pada heat 3 masing-masing, Koa Smith (HAW), Raditya Rondi (IND), Taj Burrow (AUS), dan Garut Widiarta (IND). Serta heat 4 masing-masing, Agus Sumertayasa (IND), Mason Ho (HAW), Mega Semadhi (IND), dan Kolohe Andino (USA).

Baca Juga:  Jadwal Pesta Kesenian Bali (PKB) Minggu, 2 Juli 2023

 

Pada Women’s round 1 semifinal 1 masing-masing, Erin Brooks (CAN), Lidia Kato (IND), Ziggy Mackenzie (AUS), Jasmine Studer (IND). Sedangkan pada semifinal 2 masing-masing, Sierra Kerr (AUS), Kailani Johnson (IND), Sky Brown (ENG), dan Taina Izquierdo (IND). ***

 

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

Baca Juga:

error: Content is protected !!