Rekomendasi Game Klasik yang Wajib Dimainkan

 Rekomendasi Game Klasik yang Wajib Dimainkan

15 Game Klasik Terbaik /Kabarportal

Berikut adalah rekomendasi game yang wajib dicoba untuk kalian semua. Mungkin saja untuk menghilangkan rasa bosa atau sekedar mengisi waktu.

 

Game ini tidak semuanya terbaru namun masih asik untuk kalian yang ingin merasakan sesai baru dengan bermain game yang berbeda dari biasanya.

 

promo pembuatan website bulan ini

Rekomendasi game berikut ini tergolong game klasik dengan design yang sederhana dan dipastikan kalian akan sedikit dejavu saat memainkannya.



Baca Juga:  Update Kode Redeem Stumble Guys Selasa, 6 Juni 2023

Bahkan dari tampilan karakter, lingkungan hingga objek dalam game ini begitu menarik dan berbeda.

 

Meski bergaya pixel art terlihat sederhana dibandingkan dengan game-game modern bergrafis tinggi, jenis game ini memiliki penggemar setia karena keunikan dan nostalgia yang ditawarkannya.

Nah, berikut rekomendasi game bergaya Pixel Art dari berbagai platform yang dirangkum Buleleng Post dari berbagai sumber:



Stardew Valley

Tanggal Rilis: 26 Februari 2016

 

Platform PS4, PS Vita, Xbox One, Nintendo Switch, PC, iOS

 

Stardew Valley yang klasik mungkin adalah salah satu game pixel art yang paling dicintai sepanjang masa. Dalam RPG ini, tujuannya adalah membangun peternakan dan memulihkan Stardew Valley.

Baca Juga:  Update Redeem Code Ragnarok 30 Mei 2023

Pemain dapat menanam tanaman, memelihara hewan, memasak makanan, memancing (sebuah usaha yang menguntungkan dalam segala jenis judul, termasuk Red Dead Online), dan membuat item yang mereka butuhkan. Gaya piksel menambah daya tarik hidup dengan kehidupan petani yang utuh.

 

Selain itu, karakter utama dapat berinteraksi dengan NPC dan bahkan memulai keluarga. Ini seperti hidup di dunia piksel.

Selain itu, pemain dapat menyelesaikan paket untuk mata uang atau sumber daya. Konsekuensi satu-satunya di sini adalah menjadi terlalu lelah, yang kemudian mengurangi pendapatan. Juga, mungkin untuk bermain dengan teman dan membangun.

Fraymakers

 

Tanggal Rilis: 18 Januari 2023

 

Platform: Switch, PC

Para gamer yang menikmati game seperti Rivals of Aether, Brawlhalla, dan Super Smash Bros, pasti akan merasa familiar dengan Fraymakers. game baru ini menampilkan sekelompok karakter yang berwarna-warni (dan aneh) yang dibuat dengan gaya piksel yang indah.

 

Seni gambar yang cerah dan berwarna-warni, dengan detail yang mengesankan, namun masih mempertahankan perasaan retro berkat tepian pikselnya.

Baca Juga:  Terbatas, Klaim Sekarang Kode Redeem Aktif Seal M Selasa, 27 Juni 2023

Saat ini, karakter yang tersedia masih sedikit dan hanya ada enam karakter, tetapi sang developer telah berencana untuk menambahkan lebih banyak varian melalui roadmap di Akses Awal.

 

Pemain mungkin akan melihat beberapa karakter yang familiar seperti Octodad (pejuang yang dapat dimainkan), The Watcher (karakter yang dapat dimainkan dari Slay the Spire), seorang Crewmate (karakter bantuan dari Among Us), Niko (karakter bantuan dari One Shot), dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Fresh! Ini Kode Redeem Aktif Ragnarok Origin Sabtu, 24 Juni 2023

Triangle Strategy

Tanggal Rilis:4 Maret 2022

 

Platform: Switch, PC

 

Square Enix telah merilis beberapa game baru pada tahun 2022, dan Triangle Strategy merupakan salah satu rilis terbaik dari publisher asal Jepang tersebut.

Sebuah game taktik turn-based yang terinspirasi dari seri klasik seperti Final Fantasy Tactics, Triangle Strategy menceritakan kisah yang lebih dewasa melalui intrik peperangan yang berasal dari perebutan sumber daya antar kubu.

 

Dalam hal naratif, game ini cukup padat, baik secara tematis maupun dalam hal karakter. Hal yang sama dapat dikatakan tentang gameplay, yang mengambil dari genre klasik tersebut sambil tetap membentuk gaya dan suara yang khas.

Baca Juga:  Kumpulan Kode Redeem Aktif Seal M Hari Ini, Hadiah Spesial Kamis, 21 Desember 2023

Grafik piksel Triangle Strategy tidak kalah mengagumkan. Meskipun mungkin tidak memiliki anggaran yang sama seperti beberapa game RPG besutan Square Enix yang lebih mainstream, game ini menampilkan model karakter yang detail dan lokasi yang menakjubkan.

 

Dalam hal seni piksel, tidak banyak rilis yang dapat dibandingkan dengan Triangle Strategy.

Prodeus

Tanggal Rilis: 23 September 2022

Platform: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, PC.

Seni piksel biasanya identik dengan platformer 2D dan game petualangan isometrik yang menghormati era SNES; namun, pengecualian memang ada.

 

Prodeus adalah game tembak-tembakan orang pertama yang diambil langsung dari tahun 90-an, terutama dalam hal permainan senjata dan desain level.

Baca Juga:  Tukarkan Kode Redeem Honkai Star Rai Minggu, 14 Mei 2023 Sebelum Kadaluarsa

Hal utama yang membedakan rilis ini dari yang lain adalah gaya grafisnya karena tidak banyak FPS yang menggunakan seni piksel.

 

Estetika ini memungkinkan Prodeus untuk menghormati akar retro-nya sambil tetap terasa sebagai pengalaman game yang modern.

Baca Juga: Klaim Sekarang Kode Redeem Aktif Free Fire Jumat, 14 April 2023 Sebelum Kehabisan

 

Bounding Box Software, pengembang di balik game ini, juga menyertakan berbagai opsi grafik sehingga pemain dapat menyesuaikan tampilan visual Prodeus sesuai dengan preferensi mereka.

 

Potion Permit

Tanggal Rilis: 22 September 202

Platform: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, PC

Baca Juga:  Honkai Star Rail, Ini Redeem Code Aktif Senin, 15 Mei 2023

Game simulasi kehidupan tidak sulit ditemukan pada game konsol modern, tetapi Potion Permit berusaha tampil beda dengan fokus pada obat-obatan daripada pertanian.

 

Berperan sebagai ahli kimia yang dikirim ke desa yang tidak ramah terhadap orang luar, pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan simpati warga di rumah barunya.

Ini berarti gamer harus menyelesaikan quest, membuat ramuan untuk segala jenis penyakit, mencari sumber daya dengan keluar dari desa, dan membangun persahabatan dengan beberapa penduduk setempat.

Potion Permit adalah game simulasi kehidupan yang menyenangkan yang tidak menawarkan banyak tantangan, yang umumnya cocok untuk genre tersebut.

 

Secara grafis, gaya piksel permainan terasa hangat, detail, dan hidup. Game ini cukup brilian dalam memastikan bahwa setiap area di peta memiliki rasa yang berbeda, dan hal yang sama berlaku untuk NPC dan musuh.

Baca Juga:  Dirty Bomb hingga Warframe, Ini Deretan Game PC Spek Kentang

Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge

Tanggal Rilis: 16 Juni 2022

Platform: PS4, Xbox One, Switch, PC

 

Tribute Games jelas mengenal sejarah permainan TMNT-nya karena Shredder’s Revenge bukan hanya nostalgia yang berkesan untuk franchise beat ’em up-nya, tetapi juga kaya akan referensi dari permainan sebelumnya.

Bercerita tentang Foot Clan yang mencoba sekali lagi menyebar kekacauan di jalanan New York, Kura-Kura Ninja tidak punya pilihan selain naik ke permukaan untuk memberikan keadilan. Kali ini, mereka ditemani oleh Master Splinter, April O’Neil, dan Casey Jones.

 

Semua karakter yang dapat dimainkan dalam Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge terlihat unik, dilengkapi dengan senjata dan gaya bertarung yang membuat mereka berbeda satu sama lain.

Baca Juga:  Cara Cepat Naik Level di Game Ragnarok

Seri Shredder’s Revenge tergolong sukses dari segi grafik pikselnya untuk menciptakan gaya visual yang terasa nostalgik dan modern.

 

Dave The Diver

Tanggal Rilis: 27 Oktober 2022 (Early Access)

 

Platform: PC

Dave the Diver mencoba menggabungkan elemen eksplorasi dan menjalankan bisnis. Sebelum dia menyadarinya, Dave menangani restoran sushi sambil juga memiliki akses ke danau yang penuh dengan ikan dari seluruh dunia.

Oleh karena itu, protagonis menghabiskan harinya berenang di kedalaman danau mencari hidangan lezat untuk diberikan kepada pelanggan malam itu. Loop gameplay ini bekerja sangat baik, terutama karena permainan pikselnya berfokus pada menangkap ikan daripada menjualnya.

 

Dave the Diver cocok dengan premis yang solid dengan seni yang indah untuk menghidupkan danau maupun restoran. Meskipun masih dalam tahap awal akses, game ini memiliki

Baca Juga:  Klaim Kode Redeem Terbaru Genshin Impact 11 Menit Lalu, Senin, 5 Juni 2023

Meskipun masih dalam akses awal, game ini memiliki potensi untuk menjadi sangat baik dan relatif lebih baik dibandingkan dengan beberapa pesaingnya yang masih dalam pengembangan.

 

Core Keeper

Tanggal Rilis: 8 Maret 2022 (Akses Awal)

Platform: PC

 

Game survival sandbox saat ini cukup umum, namun genre ini belum mulai kehilangan daya tariknya.

Core Keeper memberi pemain beberapa alat penambangan, menempatkan mereka di dalam gua bawah tanah, dan membiarkan mereka bertahan hidup dengan caranya sendiri.

 

Seperti biasa, tujuannya adalah untuk membangun sebuah basis, membuat atau menemukan item yang lebih baik, mengumpulkan sumber daya seperti makanan, dan menambang jalan untuk mencapai area baru, menemukan bos, atau menciptakan pintasan.

Baca Juga:  Redeem Code Game Honkai Star Rail Sabtu, 13 Mei 2023

Semua ide ini adalah komponen yang sudah dicoba dan diuji dalam pengalaman survival sandbox, tetapi Core Keeper membuat segalanya terasa segar melalui presentasi dan progresi yang unik.

 

Meskipun hanya dalam akses awal, rilis ini adalah salah satu game grafik pixel terbaik tahun 2022 sejauh ini.

 

Boneraiser Minions

Tanggal Rilis: 9 Maret 2023

Platform: PC

 

Boneraiser Minions mengikuti jejak Vampire Survivors, dan bukanlah satu-satunya proyek indie yang muncul setelah kesuksesan game tersebut.

Namun, game ini adalah salah satu iterasi terbaik dari formula subgenre roguelike ini. Seperti halnya dengan jenis game ini, tujuannya adalah bertahan hidup selama mungkin di tengah hordes musuh, yang dalam hal ini, pemain mengendalikan Boneraiser yang berusaha untuk menjaga jarak dari pasukan pahlawan.

Untuk mencapai tugas ini, mereka harus memanggil minion, yang datang dalam berbagai kelas dan bertarung secara independen.

 

Secara visual, Boneraiser Minions menampilkan model karakter dan latar belakang yang cukup sederhana, yang masuk akal karena game ini mencoba untuk mengisi layar dengan kekacauan sebanyak mungkin.

 

Di tengah perang sengit, medan perang akan dipenuhi oleh segala macam ghoul, warlock, doppelganger, pumpkin head, dan vomiter. Seorang Boneraiser juga dapat mengeksekusi mantra yang biasanya mencolok dan memuaskan.

Baca Juga:  Spesial Jumat, 7 Juli 2023, Klaim Sekarang Kode Redeem Seal M

Eastward

Tanggal Rilis: 16 September 2021

Platform: Nintendo Switch, PC

 

Eastward dari Pixpil adalah game indie yang mengesankan yang membawa pemain melalui perjalanan yang mengasyikkan dalam dunia yang sangat terperinci.

 

Ceritanya berpusat pada John, seorang pria yang bisu tetapi kuat, dan Sam, seorang gadis muda yang penuh semangat dan bersemangat.

Lahir dan dibesarkan di masyarakat bawah tanah, mereka menjelajahi dunia luar untuk mengetahui bahwa segala sesuatu yang mereka yakini tidak benar.

 

Dengan narasi yang memikat, penulisan yang bagus, visual yang indah, dan karakter samping yang tak terlupakan, Eastward adalah kesenangan yang menghantui. Gameplay-nya cukup layak untuk game pixel, dan yang terpenting, tidak mengganggu substansi dari cerita.

Baca Juga:  Banyak Hadiah! Klaim Kode Redeem Super Sus Sabtu, 8 Juli 2023 Sekarang Juga

Tactics Ogre : Reborn

Tanggal Rilis: 11 November 2022

Platform: PS4, PS5, Switch, PC

Tactics Ogre: Let Us Cling Together adalah salah satu game RPG taktis terbaik yang pernah dibuat.

Awalnya dirilis untuk SNES, Saturnus, dan PS1, game ini akhirnya mendapatkan remake pada tahun 2010 untuk PSP, yang kemudian digunakan sebagai dasar untuk Tactics Ogre: Reborn tahun 2022. Semua iterasi dari proyek ini fantastis dengan caranya sendiri.

Meskipun mereka menggunakan beberapa mekanik yang terkesan kuno, grafik pixel pada inkarnasi yang lebih tua umumnya masih bagus, asalkan dimainkan pada layar yang sesuai dengan era tersebut.

Tactics Ogre: Reborn menghaluskan visual untuk membuatnya kompatibel dengan tampilan modern, menjadikan keputusan ini cukup menarik bagi beberapa kritikus game khususnya para penggemar lama game ini.

Baca Juga:  Update Hadiah Kode Redeem Super Sus Rabu, 14 Juni 2023

Omori

Tanggal Rilis: 25 Desember 2020

Platform: PC, Sedang dalam pengembangan untuk Nintendo Switch, PS4, dan Xbox One.

 

Omori memiliki semua unsur masterpiece dalam indie pixel games, meskipun game ini belum berhasil mencapai tingkat popularitas yang sama seperti Undertale atau Stardew Valley.

Dibuat dengan RPGMaker, Omori menggabungkan seni pixel dan gambar tangan untuk menciptakan lanskap yang menakjubkan dan imaginatif yang sama-sama bisa menawan atau terkadang menakuti pemain.

Meskipun visualnya mungkin tidak selalu jelas, Omori sebagian besar adalah game horor psikologis.

Baca Juga:  Update Hadiah Kode Redeem Genshin Impact Jumat, 21 April 2023

Bercerita tentang sebuah kelompok anak-anak yang menemukan diri mereka menjelajahi mimpi Omori, seorang anak laki-laki yang menderita trauma serius yang tidak dapat ia hadapi secara langsung.

Game indie ini menyentuh sejumlah tema dewasa seperti depresi dan duka, yang semuanya ditangani dengan kepekaan dan nuansa.

Secara teknis, Omori bukanlah game pixel murni, karena ia menggabungkan gaya seni lain. Namun, mereka saling melengkapi dengan sangat indah dan menyatu sehingga dapat membangkitkan ketukan emosional yang dicapai oleh naratif pada game ini.

A Space For The Unbound

Tanggal Rilis: 19 Januari 2023

 

Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, PC

 

Sebuah game indie karya developer lokal Indonesia yaitu, Mojiken dan diterbitkan oleh Toge Production dan Chorus Worldwide. Game ini bercerita tentang seorang remaja menjalani kehidupannya di kota yang tampaknya biasa.

Baca Juga:  Aktif, Ini Kode Redeem Super Sus Kamis, 1 Juni 2023

Namun, segalanya tidak begitu seperti yang terlihat, baik di dalam maupun di luar game itu sendiri.

 

Meskipun proyek ini dipasarkan sebagai potongan kehidupan dan dibuka dengan nada yang relatif santai, A Space for the Unbound akhirnya mengambil beberapa belokan yang tidak terduga saat ia menangani tema-tema yang menantang dan berkaitan dengan hal-hal seperti depresi.

Secara estetika, rilis Mojiken Studio adalah kandidat awal untuk game seni pixel paling indah tahun 2023. A Space for the Unbound unggul dalam desain karakter dan lanskapnya, dan ceritanya memiliki beberapa momen visual yang menakjubkan.

 

Dead Cells

Tanggal Rilis: 7 Agustus 2018

Platform: PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, iOS

 

Dead Cells adalah game tipe Metroidvania dengan animasi yang menarik. Struktur rogue-like yang sangat adiktif menciptakan tantangan bagi pemain dengan permadeath, yang berarti banyak hal yang diperoleh akan hilang jika pemain mati dalam permainan.

Baca Juga:  Cara Cepat Naik Level di Game Ragnarok

Game yang berlangsung cepat ini membuat detak jantung para gamer meningkat dengan ketakutan permadeath dan musuh yang kejam. Singkatnya, game ini terasa sangat menegangkan.

 

Tujuannya adalah untuk dengan hati-hati melarikan diri dari kastil dan menyelesaikan setiap dungeon dengan sukses.

 

Namun, Dead Cells tidak begitu kejam, karena pemain mendapatkan peningkatan permanen untuk membantu mereka dalam perjalanan mereka di setiap tempat.

Selain itu, kemajuan nonlinier memungkinkan akses ke jalur yang berbeda untuk mencapai tujuan. Pemain dapat memilih jalur yang paling cocok dengan gaya bermain mereka.

 

 Celeste

Tanggal Rilis: 25 Januari 2018

 

Platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, Google Stadia, iOS

 

Celeste membawa kisah tentang pencarian jati diri untuk karakter utama, Madeline. Platformer naratif pada game ini akan memandu Madeline menyusuri jalan ke puncak Celeste Mountain.

Baca Juga:  Aktif, Ini Kode Redeem Super Sus Kamis, 1 Juni 2023

Dengan tantangan yang lumayansulit dan platforming yang menstimulasi, Celeste terasa layak dimainkan. Gaya 8-bit, eksplorasi, rancangan ruangan rahasia yang unik, dan kemajuan game terasa cukup utuh.

 

Kontrolnya sederhana dan mudah dipelajari, tetapi itu tidak berarti game ini tidak akan menantang.

Pemain harus siap untuk kematian tak terhitung jumlahnya saat mereka mencapai puncak. Kematian-kematian tersebut tidak mematahkan semangat, justru mendorong pemain untuk mempertahankan pola pikir coba-coba. Celeste tidak hanya tentang platforming, kisahnya sama menariknya dengan aksi.

***

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

Baca Juga:

error: Content is protected !!