Suka Liat Sunset atau Snorkeling? Lagi di Buleleng? Berikut Rekomendasi Pantai yang Wajib Dikunjungi

 Suka Liat Sunset atau Snorkeling? Lagi di Buleleng? Berikut Rekomendasi Pantai yang Wajib Dikunjungi

ilustrasi Pantai Buleleng/ wallpaperflare

Berikut rekomendasi Pantai di Buleleng yang wajib dikunjungi. Buleleng merupakan Kabupaten yang ada di ujung Utara Pulau Bali.

Untuk menuju kabupaten ini, kalian bisa melalui dari berbagai arah. Kabupaten yang dulunya pernah menjadi ibu kota Provinsi Bali ini memiliki banyak keunikan.

Muali dari sejarah hingga kulinernya. Buleleng juga dikelilingi oleh lautan dan pegunungan, sehingga tak akan puas jika mengunjungi wilayah dengan julukan Kota Pendidikan ini dalam waktu yang singkat.

Baca Juga:  Rekomendasi Pantai Hits di Tabanan, Sudah Pernah ke Sini?

Nah berikut ini adalah rekomendasi pantai yang wajib di kunjungi saat berada di kawasan Buleleng. Jika kalian ingin menikmati sunset atau sunrise bisa mengunjungi Pantai Lovina atau Pantai Penimbangan. Di sini kalian akan menyaksikan betapa indahnya kabupaten Buleleng.

promo pembuatan website bulan ini

Tidak hanya itu, Buleleng juga memiliki wisata air terjun, Kabupeten Buleleng juga memiliki objek wisata pantai yang membentang dari timur hingga barat.



Baca Juga:  Rekomendasi Pantai Instagramabel di Gianyar

Pantai Penimbangan

Meskipun tidak terkenal seperti Pantai Lovina, namun bagi warga lokal pantai Penimbangan banyak dikunjungi muda-mudi yang datang bersama pasangan untuk sekedar nongkrong sambil mencari camilan pinggir laut.

Baca Juga:  Mengenal Tugu Singa Ambara Raja, Maskot Kota Singaraja

Pantai Gili Putih Sumberkima

Pantai ini sangat menarik karena lokasinya berada di pulau kecil tak berpenghuni di tengah laut Desa Sumberkima Kecamatan Gerokgak.

Pantai Pemuteran

Selain untuk konservasi dan rehabilitasi terumbu karang, pantai ini dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk snorkeling dan diving dengan panjang pantai mencapai 6 kilometer.

Baca Juga:  Rekomendasi Merayakan Lebaran di Ubud

Pantai Banyuwedang

Pantai dengan pasir putihnya ini berlokasi di Desa Banyuwedang yang lebih terkenal dengan sebutan White Sandy Beach ditambah wisata hutan mangrove.



Baca Juga:  Selain Melukat, Pura Ini Dipercaya Segai Tempat Memohon Keturunan hingga Kesembuhan

Pantai Goris

Pantai dengan pasir putih yang indah ini berlokasi di Desa Pejarakan, menawarkan sensasi liburan yang menenangkan. Dikarenakan belum banyak yang mengetahui lokasi ini yang cocok juga untuk snorkeling, kano dan diving.

Baca Juga:  Sejarah Janger Kolok Desa Bengkala, Tari Unik asal Bali Utara

Pantai Batu Ampar

Terhampar sejauh 17 kilometer, pantai ini berada di barat Kabupaten Buleleng tepatnya di Desa Pejarakan. Di pantai ini kita dapat menyaksikan matahari terbenam/sunset. Pantai ini masuk ke dalam Kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Baca Juga:  Ikosharold Suites Seminyak, Berikan Pengalaman Menginap yang Tak Terlupakan

Pantai Lovina

Di pantai Lovina kita bisa menjumpai kawanan mamalia laut yaitu lumba-lumba pada pagi hari dengan menaiki perahu di perairan Utara Bali.

Itulah rekoemndasi pantai di Buleleng yang wajib dikunjungi. ***

 

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

Baca Juga:

error: Content is protected !!