Cara Unik Pelestarian Tradisi, Ambarrukmo Berkelana di Bali, Ada Apa?

 Cara Unik Pelestarian Tradisi, Ambarrukmo Berkelana di Bali, Ada Apa?

Stand Kelana Lidah Jawa pada gelaran Ambarrukmo Berkelana di Bali/ Kabarportal

 

BADUNG, KABARPORTAL.COM – Usai berkelana dari sisi Barat Indonesia, Ambarrukmo melanjutkan perjalanannya untuk memperkenalkan budaya Jawa ke wilayah Bali pada Sabtu, 15 Juni 2024 di kawasan Badung.

 

Event yang hanya berlangsung selama 6 jam itu bertajuk berkelana di Bali. Tentu hal yang cukup unik untuk diperbincangkan mengingat banyaknya tenant yang ditampilkan.

promo pembuatan website bulan ini

 



Terdapat tiga Intellectual Property (IP) seperti Kelana Lidah Jawa,  kelana Swara hingga Pasar Wiguna. kelana Lidah Jawa merpakan buku yang memuat tentang kuliner karya Ambarrukmo bersama Chef Laire Siwi Mentari.

Baca Juga:  Link Live Streaming Nonton Pesta Kesenian Bali 2023, Gratis dan Resmi!

Dalam buku itu, Chef Laire memberikan kisah epik dibumbui dengan visual yang cukup memanjakan mata. Selain itu, melalui buku Kelana Lidah Jawa juga sekaligus bentuk pelestarian dari identitas kuliner khas Jawa.

 

Bahkan, Chef Laire di Pojok Sense of Taste secara langsung menyambut para pengunjung dan menjelaskan secara detail tentang kuliner Jawa yang sangat melegenda.



Baca Juga:  City of Aventus Hotel, Denpasar Resmi Dibuka, Kemewahan Ditengah Jantung Kota

Kemudian Kelana Swara Ambarrukmo diberikan untuk pengunjung agar lebih leluasa dalam eksplorasi suara, musik dan kontemporer.

 

Sedangkan untuk Pasar Wiguna merupakan sebuah eco-culture market yang mengutaman wellness, lokal dan tentunya less-weste ala Ambarrukmo.

Baca Juga:  Bisakah Uang Kertas Rupiah Rusak Ditukarkan? Simak Syarat untuk Menukarkan Uang Rupiah Rusak

Terdapat 13 jenama lokal yang akan meramaikan Pasar Wiguna di Bali kali ini dengan menyediakan beragam jenis produk seperti makanan, kerajinan, pakaian, dan masih banyak lagi.

 

“Event ini dibukan untuk umum, jadi siapa saja bisa ke sini,” ucap Stakeholder Relations Specialist, N Laili Apriliyani ditemui dilokasi kegiatan. ***

0 Reviews

Write a Review

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

Baca Juga:

error: Content is protected !!